Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

cemilan diet

7 Cemilan Diet Kekinian Mulai dari Telur Rebus hingga Smoothie

Updated: July 21, 2024

Kamu ingin terlihat tetap langsing dan sehat? Mengatur pola makan sangat penting untuk mengurangi kadar lemak tubuh. Selain itu, kamu perlu menjaga asupan nutrisi tubuh tetap optimal di jam-jam kosong sebelum memasuki jam makan. Cemilan diet menjadi perhatian penting bagi kamu untuk mengisi perut secara sehat tanpa menyebabkan obesitas.

Konsumsi Cemilan Diet Kekinian dengan 7 Makanan Ini!

Saat bekerja, kamu perlu asupan lemak dan karbohidrat dalam jumlah stabil di dalam asupan makanan. Hal ini dikarenakan tubuh yang bekerja membutuhkan energi. Terkadang, sebelum memasuki jam makan perut terasa keroncongan. Maka dari itu, 5 makanan ini bisa menjadi asupan sehat sebelum masuk jam makan siang:

1. Tetap kenyang dan langsing dengan Telur Rebus

Konsumsi telur rebus sebelum jam makan siang sangat dianjurkan bagi kamu yang bekerja di kantor. Kebutuhan nutrisi tubuh semakin meningkat apabila otak bekerja keras untuk melakukan berbagai pekerjaan.

Salah satu pekerjaan yang menyerap banyak energi adalah berpikir. Maka dari itu, tidak salahnya kamu mengonsumsi telur di jam-jam kosong untuk memulihkan energi. Hal ini dikarenakan terdapat banyak kandungan protein sebagai zat pembangun. Selain itu, kandungan gizi telur meliputi, Vitamin K dan Vitamin B12.

Cemilan untuk diet ini tidak membuat kadar kolesterolmu meninggi. Tidak hanya itu, telur dapat mengatasi rasa lapar karena mengandung sekitar 140 kalori untuk 2 butir telur. Kandungan kalori tersebut sudah membantu menyediakan sekitar 13 gram protein yang dibutuhkan tubuh.

2. Konsumsi Cemilan Sehat Edamame

Sajian ini memang lebih banyak ditemui di restoran jepang. Namun, sekarang keberadaanya dapat ditemukan di pasaran baik supermarket maupun penjual kacang rebus. Cemilan ini dapat dijadikan kudapan karena kandungan sumber protein. Selain itu, kandungan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, kandungan nutrisi pada edamame meliputi, Zat Besi, Kalium dan Magnesium. Zat-zat ini memiliki peran penting dalam sistem metabolisme tubuh. Kamu bisa mengonsumsi makanan sehat ini di sela-sela jam kantor dan makan. Edamame dapat membantu mempertahankan rasa kenyang hingga jam makan tiba.

3. Makan Kudapan Kacang Secara Wajar

Kacang-kacangan memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan dan menjaga tubuh tetap langsing. Cemilan ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk mempertahankan rasa kenyang. Selain itu, kandungan lemak sehat dan proteinnya dapat membuat tubuh lebih bugaer.

Namun, perlu memperhatikan bahwa konsumsi kacang tidak boleh dicampur dengan bumbu-bumbu tambahan. Hal ini akan mempengaruhi nilai gizinya. Usahakan memilih cemilan kacang rebus dengan konsumsi stabil atau tidak berlebihan.

4. Buah Sehat Apel untuk Diet

Salah satu buah favorit untuk menjaga tubuh tetap langsing dengan konsumsi standar. Selain mudah didapatkan di pasaran. Buah apel memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin. Beberapa diantaranya meliputi, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B6.

Ukuran apel sedang dengan berat 180 gram memiliki kandungan vitamin C setara 8,4 miligram. Kandungan vitamin C pada buah ini dapat membantu sintesis kolagen. Selain itu, buah apel sering dijadikan sebagai cemilan sehat untuk program diet.

5. Bahan Cemilan Diet Yogurt

Konsumsi yogurt biasanya dikombinasikan dengan buah-buahan segar. Selain itu, dapat dikonsumsi dengan cara dijadikan sebagai bahan smoothie. Cemilan ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan rendah kalori.

Ukuran kalori pada 100 gram yogurt polos terdiri atas 63 kalori. Kamu bisa menambahkan yogurt dengan aneka varian toping buah apel, stroberi, anggur, berry dan madu.

6. Blueberry Smoothies

Mungkin sebagian besar dari kamu masih asing dengan buah blueberry. Buah ini memang bukan tanaman asli Indonesia. Namun, kamu bisa menemukan buah berry ini di supermarket maupun belanja online. Kamu bisa menikmati campuran berry dengan yogurt untuk dijadikan smoothie.

Kandungan vitamin dan mineral pada buah ini membantu program diet kamu berjalan lancar. Selain itu, membuat tubuh semakin fresh. Terdapat kandungan kalsium dan antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh.

7. Mangga Beku Fresh dan Sehat

Buah mangga tetap menjadi bagian penting dalam menu cemilan diet harian. Konsumsi buah ini dapat mencukupi kebutuhan vitamin C tubuh sekitar 60%. Selain itu, kandungan kalorinya mencapai 90 kalori dalam 100 gram. Buah ini sangat cocok menjadi makanan penyela sebelum memasuki jam makan.

Agar semakin fresh dan nyaman untuk dikonsumsi. Kamu bisa memoting buah ini menjadi ukuran kecil. Setelah itu, dilakukan pembekuan. Apabila sudah dapat menambahkan yogurt untuk dikonumsi secara langsung maupun dijadikan smoothie.

Cemilan diet membantu kamu mengatasi rasa lapar sebelum memasuki jam makan. Kandungan nutrisi pada cemilan dapat meningkatkan mood dan membantu kamu tetap fokus pada aktivitas harian. Selain konsumsi kudapan di atas. Kamu juga bisa mencoba granola bars atau sereal granola.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security