vpn klikbca bisnis

Cara Menggunakan Fitur VPN KlikBCA Bisnis untuk Nasabah

Updated: September 18, 2021

VPN KlikBCA Bisnis atau juga disebut VPN Tarumanegara adalah layanan eksklusif untuk nasabah Bank BCA. Fitur ini digunakan untuk mengamankan login dan transaksi keuangan bisnis Anda. Bahkan VPN ini dapat digunakan tanpa harus download lebih dulu, sangat praktis dan menjamin keamanan ekstra.

VPN KlikBCA ini bersifat terbuka untuk semua sistem operasi dan dapat diakses langsung melalui browser kapanpun. Salah satu kegunaan utamanya adalah menyembunyikan rekam jejak aktivitas Anda. Namun demikian, hanya nasabah BCA Bisnis yang bisa mengakses fitur VPN ini.

Cara Registrasi VPN KlikBCA Bisnis Tarumanegara

Apakah Anda nasabah BCA? Jika iya, langkah pertama yang perlu dilakukan agar bisa mengakses VPN Tarumanegara adalah melakukan registrasi KlikBCA Bisnis. Seperti diketahui, layanan KlikBCA Bisnis berbeda dengan Personal.

Untuk mendaftar KlikBCA Bisnis, Anda perlu datang langsung ke kantor BCA terdekat dan mengisi formulir. Beberapa data yang dibutuhkan seperti nama, nomor kartu identitas, user ID, nomor HP, email, limit transaksi, dan level user.

Jangan lupa juga bawah surat-surat yang menunjukkan bukti legalitas perusahaan atau bisnis Anda seperti SIUP. Setelah itu Anda diminta tanda tangan di atas materai untuk menyelesaikan prosesnya.

Anda akan mendapat user ID dari Bank BCA untuk melakukan login ke portal KlikBCA. Berikutnya, ikuti langkah-langkah login ke akun VPN KlikBCA berikut ini.

  1. Kunjungi situs web VPN di aplikasi browser melalui alamat vpn.klikbca.com.
  2. Masukkan username dengan cara menggabungkan User ID dan Corporate ID yang didapat dari pendaftaran KlikBCA Bisnis. Tuliskan keduanya tanpa spasi di kotak username.
  3. Untuk mendapatkan kata sandi, gunakan token dari KeyBCA. Tekan tombol APPLI 1 di alatnya lalu masukkan ke kotak kata sandi.
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman KlikBCA Bisnis dan harus login terlebih dahulu. Kali ini tuliskan User ID dan Corporate ID secara terpisah di masing-masing kotak.
  5. Untuk mendapatkan kata sandi, lakukan cara yang sama dengan menggunakan KeyBCA.

Kelebihan Menggunakan VPN KlikBCA Tarumanegara

Keamanan jelas menjadi faktor yang dibutuhkan ketika Anda hendak melakukan transaksi keuangan. Nah, dibanding menggunakan layanan internet banking biasa, VPN KlikBCA sangatlah membantu. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari layanan ini, di antaranya:

1. VPN KlikBCA Bisnis Bukan Aplikasi Pihak Ketiga

VPN KlikBCA adalah layanan resmi dari bank BCA dan bukan dalam bentuk aplikasi pihak ketiga. Bahkan Anda tidak perlu mengunduh dan memasangnya di PC atau HP. Seperti dijelaskan tadi, Anda hanya perlu login langsung ke situs webnya dengan data-data yang sudah disediakan tadi.

2. Bisa Diakses dari Perangkat Apapun

VPN KlikBCA juga bersifat terbuka untuk semua sistem operasi. Asalkan perangkat Anda memiliki browser, pasti bisa menggunakan KlikBCA secara aman dengan jaringan privat ini. Sistem operasi yang didukung mulai dari Windows, Linux, MacOS, dan semua jenis smartphone.

3. Jaringan Internet Tetap Berfungsi Normal

Biasanya sebuah aplikasi VPN akan memengaruhi jaringan internet perangkat Anda secara keseluruhan. Tetapi tidak dengan VPN eksklusif untuk KlikBCA Bisnis ini, di mana fungsinya sangat spesifik.

Saat menggunakan VPN Tarumanegara, jaringan internet Anda tetap normal untuk keperluan lain. Jadi sembari melakukan transaksi di KlikBCA Bisnis, segala aktivitas internet lain tidak akan terganggu.

Penting! Gunakan VPN Tarumanagara Secara Cerdas

VPN Tarumanegara memang sangat membantu, tetapi penggunaannya harus cerdas. Ini untuk menjaga keamanan akun dan kelancaran transaksi yang Anda lakukan dengan KlikBCA Bisnis. Setidaknya ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Internet harus stabil karena jika terputus, maka VPN juga akan ikut mati dan logout. Proses transaksi Anda pun akan ikut terganggu jika hal ini terjadi.
  • Setelah selesai transaksi dan sesi sudah habis, Anda akan diarahkan lagi ke halaman login. Tunggu sekitar 10 menit sebelum masuk kembali.
  • Selalu klik logout dari KlikBCA dan VPN setelah selesai, bukan hanya menutup browser atau mematikan internet.

Di era digital yang serba cepat, adanya layanan perbankan online jelas sangat bermanfaat. Pemberian fitur seperti VPN KlikBCA Bisnis ini menjadi suatu pembeda dari BCA yang pasti sangat disukai oleh nasabah. Segala transaksi bisnis sekarang dapat dilakukan dengan mudah, cepat, efisien, dan aman.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security