aplikasi editor video android

6 Aplikasi Video Editor Android Gratis untuk Editing Kilat

Updated: September 20, 2021

Mengedit video dengan smartphone dinilai sangat praktis untuk sekadar memberi sentuhan pada video sebelum diunggah ke internet. Apalagi dengan banyaknya aplikasi video editor Android di Google Play Store.

Anda dapat mempersingkat waktu karena tidak perlu lagi memindahkan video ke laptop untuk mengeditnya. Hal ini tentu sangat memudahkan para kreator ataupun orang-orang yang senang sering membuat konten video di internet. Apalagi semua fitur-fitur tersebut bisa digunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Video Editor Android Terbaik

Pada aplikasi gratis, sudah pasti Anda tidak boleh menaruh ekspektasi terlalu tinggi. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi video editor gratis yang memang layak dicoba karena kelebihannya.

Berikut 5 rekomendasi editor kilat terbaik untuk memoles video-video kreasi Anda.

1. Video Show Editor Paling Populer di Android

Ini adalah salah satu aplikasi paling populer di kalangan pengguna Android karena sangat mudah digunakan. Pengembangnya bahkan beberapa kali mendapatkan penghargaan untuk aplikasi video editor terbaik.

Yang terpenting adalah Video Show tersedia secara gratis di Google Play Store. Fungsinya memang sangat standar, namun kebanyakan pengguna memang mengharapkan efek-efek berlebihan di sini.

Dengan Video Show, Anda bisa dengan mudah menambahkan teks, musik, suara, dan tema dari template. Berapapun durasinya, ukuran video akan otomatis dikompres sehingga tidak terlalu memakan penyimpanan.

2. Quik Aplikasi Video Editor Android Khusus GoPro

Berikutnya ada Quik sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk para pengguna GoPro. Jadi penyesuaiannya di dalamnya lebih cocok untuk video hasil rekaman kamera GoPro daripada editor lain.

Salah satu kelebihan Quik adalah bisa membuat video instan alias secara otomatis dengan template yang ada. Banyak transisi dan bingkai-bingkai unik untuk membuat video Anda lebih menarik.

Saat hendak menyimpannya, terdapat pilihan apakah Anda ingin menggunakan kualitas 720p atau 1080p. Setelah itu, bagikan langsung ke berbagai media sosial dengan sekali ketuk.

3. Viva Video untuk Hasil Editing Profesional

Viva Video memungkinkan Anda menghasilkan video berkualitas profesional meski hanya lewat Android. Sebab di dalamnya ada banyak efek, filter dan komponen pendukung lainnya yang bisa membuat video yang menarik. Tampilan storyboard semakin memudahkan pengguna saat melakukan editing video.

Terdapat GIF untuk menunjukkan ekspresi-ekspresi tertentu serta menambahkan musik latar belakang gratis. Kecuali beberapa konten yang harus diunduh sebelum digunakan, secara keseluruhan Viva Video dapat berjalan tanpa internet. Jangan ragu untuk bergabung dengan 200 juta pengguna lainnya di seluruh dunia.

4. Vlog Now Edit Video Tanpa Watermark

Kesal dengan watermark yang hampir selalu ada pada hasil editan video editor gratis? Tenang saja, solusinya ada pada Vlog Now atau VN Video Editor Maker. Secara tampilan, pengembangnya menyuguhkan userinterface ala video editor profesional.

Penggunaannya sangat mudah karena fungsinya standar seperti aplikasi sejenisnya. Di satu sisi, VN memungkinkan Anda melakukan pengaturan secara manual seperti color grading misalnya.

Meski gratis, pengembang ternyata juga sangat memperhatikan pengguna. Buktinya, mereka membuka layanan dukungan melalui channel Telegram resminya.

5. InShot Paling Cocok untuk Pemula

Rekomendasi terakhir ini mungkin yang paling praktis dan kilat dibandingkan yang lain. Untuk pemula, InShot sangat mudah dipahami, dengan tampilan yang sederhana dan fitur-fitur lengkap.

Berbagai fungsi dasar seperti memotong video, menyusunnya dan memasukkan musik ke dalamnya bisa dilakukan. Yang membuat InShot menarik adalah penyesuaian ukuran untuk berbagai platform, misalnya InstaStory, Snapchat dan lainnya.

Untuk menghilangkan watermark, caranya sangat mudah, yaitu dengan menonton iklan. Setelah itu hasil video editing Anda tidak akan diganggu oleh watermark InShot lagi seterusnya.

6. Magisto Editor Berbasis Cloud

Aplikasi ini tidak akan menghabiskan terlalu banyak penyimpanan internal Anda. Pasalnya, pengembang menggunakan basis cloud untuk sebagian besar fitur di dalamnya. Oleh karena itu, dibutuhkan internet yang lancar agar proses editing tidak terkendala.

Hanya tiga langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengedit video menggunakan Magisto. Pertama cukup seleksi gambar, tambahkan musik, lalu ekspor menjadi video baru. Sangat cocok untuk orang-orang yang membutuhkan aplikasi editing kilat.

Itulah enam rekomendasi aplikasi video editor Android gratis terbaik untuk membuat video Anda lebih unik. Perhatikan kelebihan dan kelemahan masing-masing agar menemukan aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security