Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
tips percaya diri

Tips Percaya Diri Ala Maudy Ayunda, Pasti Berhasil!

Updated: August 15, 2022

Siapa yang tidak mengenal sosok aktris cantik Maudy Ayunda? Gadis yang lahir pada tanggal 19 Desember 1994 ini menempuh pendidikan di Universitas Stanford University. Selain memiliki kemampuan dalam musik dan akting. Maudy mampu menempuh pendidikan tinggi di universitas terkenal dan terbaik di dunia. Tentunya, kamu ingin memiliki tips percaya diri ala maudy bukan?

Mencapai semua kesuksesan dalam genggaman baik akademik maupun karir. Tentunya, kamu harus memiliki rasa percaya diri. kamu bisa menumbuhkan rasa percaya diri untuk memulai semua impianmu. Kamu tidak perlu takut karena mengawali lebih baik daripada tidak sama sekali.

Tips Percaya Diri Ala Maudy Ayunda untuk Mencapai Impian Besar

Maudy memang sejak kecil sudah dibiasakan untuk mengambil keputusan sendiri. Selain itu, diajarkan untuk percaya diri mengenai keputusan maupun keinginannya. Maka dari itu, kamu bisa memulai menumbuhkan rasa percaya diri karena semua bisa dilatih. Berikut beberapa tips meningkatkan percaya diri ala Maudy Ayunda:

1. Abaikan Kata-Kata Negatif Orang Lain

Kita memang hidup di lingkungan sosial dengan perspektif setiap orang berbeda. Tentunya, kata-kata negatif atas perbuatan maupun perilaku dapat membuat rasa percaya diri jatuh. Hal ini harus kamu hadapi. Yakinlah bahwa pikiran negatif tentang kamu tidak semuanya benar. Hal apapun yang kamu perbuat tentunya kamu lebih paham dibandingkan orang lain.

Kamu tidak perlu merasa emosi dan hanya membuang waktu untuk membenci. Lebih baik kamu mengabaikannya dan mensupport diri kamu lebih tenang. Selain itu, jauhi atau hindari diri dari beragam ucapan negatif. Lalu, tumbuhkan rasa percaya diri kamu.

2. Cari Lingkungan yang Support Kamu

Lingkungan memberikan pengaruh besar terhadap diri kamu. Terutama, pembentukan karakter dan sikap kamu. Seorang yang dikatakan sukses mampu menempatkan diri di lingkungan yang positif. Kamu bisa mencari teman maupun aktivitas yang mendukung kamu. Selain itu, mampu meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Kamu dapat menghindari lingkungan yang tidak kondusif untuk pembentukan karaktermu. Sebaiknya, kamu mencari teman yang tidak menghambat rasa percaya dirimu.

3. Tips Percaya diri dengan Kembangkan Minat atau Hobi Kamu

Jangan memaksakan diri kamu untuk terjun ke hal-hal yang tidak kamu sukai. Hal ini akan membuat kamu menjadi kurang percaya diri untuk melakukannya. Hal ini akan memberikan efek negatif karena adanya rasa terbebani. Fokudkan pada tujuan kamu untuk menyenangi hobi maupun minat untuk meningkatkan rasa percaya diri.

4. Ikut Berperan Aktif dalam Kegiatan

Kamu bisa mulai membangun rasa percaya diri dengan ikut bergbung beragam kegiatan. Aktivitas positif ini selain mempunyai banyak kenalan baru. Tentunya, membuat kamu termotivasi untuk mengembangkan diri juga. Ikut aktif berkegiatan tidak membuat kamu cemas dan waktumu terbuang percuma. Kamu perlu keluar dari zona nyaman dan mencari hal baru.

5. Jangan Berhenti Belajar dan Perkaya Pengetahuan

Belajar membuat kita terus berkembang dan mampu meningkatkan pemahman. Namun, perlu diketahui bahwa segala bentuk informasi yang diterima harus dikaji ulang secara bijak. Hal ini secara tidak langsung membangun diri menjadi lebih percaya diri. Mulailah belajar untuk memahami kekurangan diri. Lalu, kurangi kekurangan tersebut dengan belajar.

Tips Presentasi Buat Kamu yang Merasa Introvert

Tips percaya diri ala Maudy Ayunda bisa kamu terapkan meskipun sulit. Nah, bagi kamu yang introvert dan merasa malu untuk melakukan presentasi. Berikut beberapa tips membangun percaya diri sebelum prsentasi:

1. Ubah Pandangan Tentang Presentasi

Bagi kamu yang memiliki jiwa introvert. Tentunya, menjadi pusat perhatian bukan hal yang kamu inginkan. Namun, menurut Robert Dixon Cosulting di Texas, ubah cara pandang kamu atas apa yang akan kamu lakukan ketika menghadapi presentasi.

Terdapat 4 cara mengubah pandangan tentang presentasi. Pertama, akui bahwa kamu tidak nyaman. Kedua, yakinkan diri ada hal pentng yang harus kamu sampaikan kepada audiens.

Tentunya, mereka ingin mendengar dari kamu. Ketiga, yakinkan diri bahwa audiens menginginkan kamu berhasil. Anggaplah mereka adalah teman bukan musuh. Keempat, anggap kamu sedang bercerita.

2. Mempelajari Cara dan Tekniknya

Berbicara dan presentasi merupakan dua hal yang bisa dipelajari. Bukan masalah kamu introvert atau ekstrovert. Kamu hanya perlu mempelajari teknik bicara yang baik dan penguasaan materi. Sebenarnya, rasa canggung perlahan hilang. Apabila kamu sudah memiliki jam terbang tinggi.

3. Jangan Memikirkan Orang Lain

Prsentasi merupakan sebuah kemampuan. Maka dari itu, kamu bisa terus melatihnya. Salah satu caranya dengan merekamnya melalui kamera. Selain itu, kamu dapat berbicara di depan cermin. Kamu bisa melihat kekuranganmu saat berbicara di depan cermin maupun rekaman. Teruslah berlatih, lambat laun kamu pasti bisa.

4. Berlatih di Depan Cermin maupun Kamera

Orang-orang introvert biasanya memiliki asumsi pada ilusi transparan. Anggapan ini seolah-olah orang lain mengetahui rasa cemas yang ada pada dirinya. Ketika kamu gugup, kamu merasa bahwa orang lain mengetahui kalau kamu gugup.

Buang jauh-jauh ilusi tersebut. Mulailah untuk tersenyum kepada audiens. Hal ini membuat kamu tidak terlihat canggung.

Itulah beberapa tips percaya diri ala Maudy Ayunda. Selain itu, terdapat tambahan tips untuk para introvert ketika menghadapi presentasi.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security