Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
tips move on

Tips Move On dan 6 Aktivitas Positif Melupakan Mantan!

Updated: August 16, 2022

Bagi kamu yang gagal move on karena selalu teringat yang namanya masa lalu. Kamu tidak sendiri, banyak kaum remaja merasakan titik tersebut. Tetapi, kamu harus berjuang untuk mencapai cita dan harapanmu di masa depan. Banyak para pasikolog memberikan arahan, tips move on dan solusi buat kamu yang lagi patah hati. Tentunya, kamu berkeinginan kuat untuk tegar dan mencoba menghadapinya.

Tips Move On Terbaik dari Para Psikolog

Menyukai seeorang namun tidak mendapatkan respon positif. Tentunya, membuat hati kamu merasakan sakit. Hal ini merupakan naluri dan bisa kamu hadapi. Kamu tidak perlu takut untuk move on. Berikut beberapa tips dan triknya:

1. Jangan Berat Sebelah Tentang Kenangan Mantan

Berdasarkan katang buku How to fix a broken heart karangan seorang psikolog Guy Winch, menyatakan bahwa kamu perlu mengendalikan kenangan mantan agar tidak berat sebelah. Pikirkan apapun terkait mantan secara realistis dan membuat pikiranmu tetap seimbang.

Apabila terdapat lintasan mengenai masa bahagia kamu bersama mantan. Kamu juga perlu mengingat masa-masa menyedihkan bersama mantan. Seperti, marah, benci, ribut dan lain sebagainya.

2. Tidak Perlu Kepo Aktivitas Terbarunya

Salah satu tips move on yaitu tidak perlu mencari informasi atau kepo aktivitas terbaru mantan. Apabila kamu terlalu kepo, hal tersebut membuat bayangan mantan semakin menguat di benakmu. Hal ini akan berakibat pada kesulitan kamu untuk berhenti berimajinasi tentang mantan. Padahal, kamu memang tidak punya hubungan apapun.

3. Belajar dari Pengalaman

Kamu bisa membuat daftar tertulis apa saja yang sudah kamu lakukan. Namun, seharusnya tidak perlu dilakukan. Hal ini perlu diketahui bahwa hubungan tanpa status membuat kamu semakin terjatuh dan sakit hati. Hal tersebut membantu kamu beroikir secara jernih. Belajar dari pengalaman agar kamu tidak mengalaminya kedua kali.

4. Tips Move On dengan Lakukan Hal-Hal Positif

Lakukan aktivitas positif seperti menggeluti hobi maupun membangun kebiasaan baru ke arah peningkatan kemampuan dan diri. Meskipun, kamu merasa tidak senang. Lambat laun kamu akan terbiasa. Pada faktanya, kehidupan terus berjalan dan kamu perlu melakukan apapun yang ingin kamu capai.

5. Buang Barang dari Mantan

Kamu perlu menjauhkan barang-barang mantan yang hanya membuat kamu kepikiran terus. Mungkin kamu memiliki boneka, foto maupun baju pemberian. Kamu bisa memberikan barang pemberian tersebut kepada teman maupun saudaramu.

Aktivitas Positif yang Bantu Kamu Move On

Bagi kamu yang baru saja patah hati dan berkeinginan kuat untuk move on berkembang menjadi lebih baik. Terdapat banyak aktivitas positif yang perlu kamu terapkan. Berikut beberapa aktivitas positif yang perlu kamu lakukan:

1. Aktif Menyelami Hobi

Salah satu kegiatan positif sekaligus membangun minat dan bakatmu adalah menyelami hobi. Meskipun, kamu masih terngiang bayangannya. Namun, secara perlahan kamu akan terbiasa. Menjalani hobi secara kontinu dapat membuat kamu bahagia, bahkan menghasilkan uang.

2. Seruan Bersama Teman

Bagi kamu yang punya banyak teman. Tentunya, asyik berkumpul dan berbahagia bersama teman. Hal ini cepat atau lambat membantu kamu melupakan mantan. Kebahagiaan hakiki memiliki seorang teman yang akrab. Biasanya, memberikan kamu solusi ketika ada masalah. Selain itu, membuat kamu tersenyum dan bahagia saat main bareng.

3. Meningkatkan Aktivitas Ibadah

Bagi kamu yang rajin beribadah, tentunya sudah merasakan positifnya bagi ketenangan hati dan pikiran. Ibadah seharusnya menjadi perioritas utama. Namu, mayoritas kalangan muda tidak terlalu memperiroritaskan.

Nah, bagi kamu yang jarang beribadah. Maka patah hati kamu akan semakin hilang. Malah kamu mendapatkan ketenangan dan kenikmatan lahir batin. Kamu tidak akan berpikir aneh atau terbayang oleh dia.

4. Abaikan Hal-Hal yang Berbau Kesedihan

Kamu bisa move on dengan menghindari berbagai hal yang berbau kesedihan. Beberapa diantaranya seperti novel, musik maupun drama yang berkisah tentang percintaan. Hal-hal tersebut dapat membuat kamu baper dan menangis.

5. Jangan Terlalu Banyak Curhat

Usahakan curhat seperlunya kepada teman kamu. Meskipun, seorang teman bahkan sahabat selalu bersedia mendengarkan apapun yang kamu ocehkan. Tetapi, lama kelamaan jika curhatanmu tentang mantan terus-menerus. Tentunya, hal ini tidak baik bagi kamu maupun temanmu. Maka dari itu, berbincanglah hal lain yang lebih bermanfaat dan positif.

6. Menulis

Kegiatan positif yang bisa kamu lakukan dan sangat disarankan oleh psikolog, yaitu, menulis. Kamu bisa mencurahkan segala isi hati dalam bentuk cerita maupun puisi. Melampiaskan emosi ke dalam kertas membuat kamu lega dan rileks.

Selain itu, cerita yang kamu tulis dapat dimuat sebagai bahan pembelajaran diri maupun orang lain. Beberapa tips move on dan aktivitas positif yang mendukung kamu melupakan dia bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Meskipun, sulit kamu pasti mampu.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security