tempat wisata di tanggerang

Tempat Wisata di Tangerang Paling Cocok untuk Berakhir Pekan

Updated: September 19, 2021

Tempat wisata di Tangerang biasanya menjadi pilihan warga Jabodetabek untuk berakhir pekan. Tangerang memang dikenal sebagai kawasan industri, namun di dalamnya terdapat banyak destinasi wisata menarik. Khususnya wisata modern, Tangerang punya sejumlah tempat untuk melepas hiruk pikuk kota Jakarta.

Terletak di Banten, Tangerang menyimpan sejuta pesona yang menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan. Bukan hanya tempat-tempat modern saja, di sana juga banyak wisata alam dan tidak sulit menemukan kuliner yang lezat. Jadi tidak ada salahnya singgah sebentar ke Tangerang saat akhir pekan.

Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Mari tepikan sejenak pilihan wisata alam karena Tangerang punya banyak wisata edukasi dan inovatif. Anda dijamin pasti betah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat. Berikut rekomendasi tempat wisata modern Tangerang yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

1. Berada di Dunia Terbalik “Upside-Down World”

Sesuai namanya, saat memasuki tempat wisata ini dunia seolah-olah dibalik dari atas ke bawah. Ini adalah tempat berburu foto unik yang sedang hits dan ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Di setiap area, barang-barang diletakkan tergantung di atas, jadi seolah-olah Anda yang berdiri terbalik. Sebuah konsep yang unik dan pasti disukai anak-anak muda zaman now. Tempatnya beralamat di Jalan Alam Sutera Boulevard 5-6, Serpong Utara.

2. “Floating Castle Froggy Edutography”, Istana Ala Negeri Dongeng

Apakah bangunan ini benar-benar melayang? Setidaknya, sekilas memang terlihat seperti dasarnya tak menyentuh tanah. Dari luar saja sudah tampak jelas menggambarkan istana atau castle yang ada di negeri dongeng.

Konsep yang ditawarkan adalah kisah dongeng Jack dan Kacang Ajaib. Saat masuk ke dalamnya, desainnya benar-benar mewah dan menawarkan banyak permainan. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama anak-anak, karena sering diadakan acara edukasi untuk si kecil.

3. Tempat Wisata di Tangerang “Klenteng Boen Tek Bio”

Terlepas dari fungsi awalnya sebagai sebuah tempat ibadah, Klenteng Boen Tek Bio juga selalu ramai wisatawan terutama di akhir pekan. Sebagai informasi, ini adalah klenteng tertua yang masih berdiri di Tangerang sampai saat ini. Pemerintah kemudian menjadikannya sebagai cagar budaya.

Di sana, selain berfoto-foto Anda bisa belajar banyak tentang sejarah budaya China dan perkembangannya di kawasan Tangerang. Suasananya seperti Chinatown seperti yang pernah Anda lihat di film-film. Jika ingin mampir ke sana, letaknya berada di sekitar Pasar Lama, Sukasari, Tangerang.

4. “Kampung Bekelir” yang Punya Banyak Spot Instagramable

Konsep Kampung Bekelir ini mirip seperti Kampung Warna Warni Jodipan yang ada di Malang, Jawa Timur. Lingkungannya benar-benar ‘bekelir’ alias penuh warna di setiap sudutnya. Kampung wisata ini dihias sedemikian rupa dan telah bertransformasi dari yang dulunya adalah kampung kumuh.

Sekarang Kampung Bekelir telah jadi destinasi wisata favorit terutama untuk berburu foto-foto yang Instagramable. Jalan setapak, tembok-tembok rumah warga, hingga payung yang digantung di atas jalan sangat berwarna-warni. Lokasinya berada di Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang.

5. Tempat Bermain Air Unik “Amsterdam Waterpark”

Di Tangerang sebenarnya ada beberapa taman bermain air untuk semua kalangan dengan berbagai wahananya. Tetapi Amsterdam Waterpark ini punya ciri khas sebagai pembeda dari yang lain.

Di atas kolam terdapat bak penampungan air yang bisa tumpah jika sudah penuh. Tetapi wadah tersebut dibuat berbentuk bangunan khas Belanda, yaitu kincir angin. Dengan wahana-wahana unik tersebut, Amsterdam Waterpark akan jadi tempat berakhir pekan yang seru untuk Anda sekeluarga.

6. Petualangan di “Citra Raya Water World & World of Wonders”

Di dalamnya memang ada tempat bermain semacam waterpark, tetapi secara keseluruhan ini adalah tempat hiburan yang lengkap. Sesuai nama tempatnya, “World of Wonders”, Anda benar-benar akan menemukan keajaiban di sana.

Saat masuk ke dalam Anda punya dua pilihan, yaitu langsung basah-basahan di air atau menikmati wahana di darat dulu. Menjelajahi seluruh World of Wonders akan sangat melelahkan, tetapi pasti seru. Anda akan melihat miniatur bangunan-bangunan antik yang menjadi ciri khas berbagai negara di dunia.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang bernuansa modern dan edukatif. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama jika Anda mengajak anak. Selamat berlibur dan menghabiskan akhir pekan!

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security