Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

mandiri internet banking bisnis

Panduan Aktivasi Aplikasi Mandiri Internet Banking Bisnis

Updated: July 21, 2024

Seperti diketahui, Bank Mandiri memiliki beberapa produk layanan untuk memudahkan transaksi nasabah. Di antaranya adalah SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Adapun produk tersebut dibagi lagi menjadi dua kelompok yaitu Mandiri Internet Banking Bisnis dan Personal.

Untuk kategori bisnis, layanannya memang lebih diutamakan pada transaksi perusahaan. Tujuannya adalah menyediakan fasilitas bagi para pelaku usaha di zaman yang serba cepat ini.

Mandiri Internet Banking Bisnis Mempermudah Banyak Urusan

Sudah banyak produk Bank Mandiri yang terbukti memudahkan nasabah dalam hal transaksi personal. Namun bagi pebisnis, ada baiknya menggunakan layanan khusus Mandiri Internet Bisnis untuk mempermudah segala urusan.

Mandiri Internet Bisnis sendiri adalah layanan online yang dapat digunakan untuk transaksi finansial maupun non-finansial. Nasabah memiliki kendali penuh melalui aplikasi di ponsel pintar.

Secara keseluruhan, fiturnya hampir sama dengan Mandiri Internet Banking personal. Anda bisa mengecek informasi rekening, transfer dana ke rekening lain, melakukan pembayaran, dan lain-lain. Bedanya, ada tambahan berupa informasi bisnis dan aktivitas finansial perusahaan.

Keuntungan Menggunakan Mandiri Internet Bisnis

Mandiri Internet Bisnis dapat diakses melalui web dan aplikasi mobile. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengatur aliran keuangan di perusahaan secara real-time.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan faktor keamanan, karena Bank Mandiri betul-betul menjaga nasabahnya. Aplikasi MIB dilindungi sistem keamanan SSL yang aman dan membuat Anda lebih leluasa bertransaksi.

Saat akan melakukan login ke layanan, data yang diminta bukan hanya user ID dan kata sandi, melainkan ada pula Company ID. Lalu saat bertransaksi untuk urusan perusahaan, diperlukan token sebagai pengaman.

Ditambah lagi, Mandiri Internet Bisnis (MIB) tidak memiliki limit transaksi harian atau lebih besar daripada layanan personal. Juga tidak ada biaya bulanan yang akan dipotong dari saldo di rekening.

Cara Membuat Akun Mandiri Internet Banking Bisnis

Apabila Anda ingin membuat akun Mandiri bisnis, langkah-langkahnya sangat mudah. Pendaftaran dapat dilakukan di kantor cabang Mandiri terdekat. Prosesnya hampir sama dengan pendaftaran Mandiri Internet Banking, tetapi ada beberapa persyaratan lain.

1. Syarat yang harus Anda bawa ke kantor cabang terdekat saat mendaftar yaitu:

  • KTP dan buku tabungan Mandiri,
  • Surat Kepemilikan Perusahaan (jika mendaftar untuk perusahaan).

2. Langkah berikutnya adalah mengisi formulir pendaftaran.

3. Kemudian Anda akan mendapat buku panduan penggunaan aplikasi dan alat token.

4. Sementara Company ID, User ID dan kata sandi akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan.

4. Sebelum bisa melakukan transaksi dan aktivitas lain lewat ponsel, Anda masih harus mengaktifkan akun lewat aplikasi.

Cara Aktivasi Aplikasi Mobile Mandiri Internet Bisnis

Semua transaksi keuangan perusahaan Anda bisa dipantau kapan saja dari ponsel. Untuk itu pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi Mandiri Internet Bisnis Mobile di ponsel pintar Anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Setelah pemasangan selesai, buka aplikasinya di ponsel Anda.
  2. Buka halaman Mandiri Internet Bisnis melalui browser, di laptop atau ponsel. Kemudian masuklah menggunakan data yang sudah dikirim ke email saat melakukan registrasi tadi.
  3. Masuk ke menu “Kode aktivasi untuk aplikasi mobile”, lalu klik tombol “Generate” untuk mendapatkan kode.
  4. Setelah itu di layar Anda akan muncul kode aktivasi, masukkan kode tersebut ke aplikasi di ponsel Anda, lalu tekan “Activate”.
  5. Kemudian tambahkan email yang Anda gunakan saat pendaftaran Mandiri Internet Bisnis. Ketik kode yang muncul pada Token Mandiri.

Sekarang akun Mandiri Internet Bisnis Anda telah aktif di ponsel pintar. Sekarang segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah lewat genggaman tangan.

Tarif Layanan untuk Pengguna Mandiri Internet Bisnis

Meski tidak dikenai limit harian dan biaya bulanan, Anda tetap dikenai tarif untuk transaksi tertentu.

Untuk mengganti token misalnya, Anda harus membayar lagi sebesar Rp25.000. Transaksi SKN dikenai biaya Rp3.500 per transaksi dan Rp15.000 untuk transaksi RTGS. Selain itu Anda juga bisa menggunakan layanan Mandiri Internet Bisnis untuk transfer ke luar negeri dengan biaya $5-$25.

Sementara itu layanan payroll untuk gaji karyawan, gratis sepenuhnya jika rekening tujuan adalah Bank Mandiri. Sedangkan transfer ke rekening bank lain dikenai biaya Rp2.500 per transaksi.

Mandiri Internet Banking Bisnis adalah aplikasi penting bagi para pelaku usaha. Dengan begitu, Anda bisa mengatur transaksi keuangan perusahaan dengan lebih aman dan teratur. Untuk mempelajari layanannya lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi situs Bank Mandiri atau melihatnya di buku panduan.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security