Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
menjadi pengusaha

Menjadi Pengusaha Sukses Ala Bob Sadino dan Chairul Tanjung?

Updated: August 17, 2022

Kata siapa menjadi pengusaha harus bermodalkan uang? Anda dapat membangun usaha bermodalkan dengkul. Pastinya, Anda tahu tentang Bob Sadino maupun Chairul Tanjung bukan? Dua pengusaha tersebut menggeluti usahanya sendiri mulai dari nol hingga sukses.

Bob Sadino yang dikenal om Bob ini dikenal berpenampilan sederhana. Selain itu, pria kelahiran 9 Maret 1933 memiliki usaha Kemfood dan Kemchick. Semangat beliau berbisnis di bidang peternakan dan pertanian perlu diacungi jempol. Beliau wafat pada tanggal 19 Januari 2015.

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Ala Om Bob

Om Bob panggilan akrabnya memiliki sejumlah tips untuk kamu yang ingin terjun membangun usaha sendiri. Banyak kegagalan yang beliau alami. Namun, jiwa kewirausahaannya sangat patut diteladani. Bagi kamu yang merasa menjadi seorang pengusaha adalah sesuatu yang mustahil. Berikut beberapa tips sukses dari Om Bob untuk kamu:

1. Kemauan dan Niat Kuat

Bagi kamu yang ingin sukses menjadi seorang pengusaha. Maka salah satu sifat yang wajib kamu punyai adalah berkemauan keras. Hal ini dikarenakan banyak rintangan maupun kendala yang menghadang untuk menjadi sukses. Perjalanan bisnis dari nol hingga sukses perlu berkamuan keras untuk membangun usaha menjadi lebih pesat.

2. Tekad Kuat dan Terus Dipupuk

Sebelum menjalankan bisnis pastikan kamu memiliki tekad kuat dan keyakinan. Meskipun, kamu mengalami kendala dalam membangun usaha. Kamu perlu memupuk tekadmu untuk merencanakan sekaligus menerapkan misi bisnismu. Tekad kuat membuatmu tidak merasa kalah dengan beragam ujian yang datang. Selain itu membantumu untuk terus konsisten.

3. Mental Kuat Menjadi Pengusaha

Ketika usahamu sudah mulai berjalan. Namun, terjadi masalah kecil tapi membuat usahamu bangkrut. Percayalah bahwa mental kamu diuji untuk menjadi kuat. Kegagalan dalam membangun usaha sudah lumrah terjadi. Maka dari itu, bangkit dan tahan banting terhadap segala kondisi. Sikap inilah perlu kamu camkan baik-baik.

4. Berani Menghadapi Resiko

Kamu harus berani mengambil keputusan dengan segala konsekuensinya. Namun, kamu harus punya dasar dan alasan kuat untuk mengambil keputudan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi. Tentunya, kamu wajib memutuskan apakah perlu strategi maupun inovasi baru untuk berkembang maju.

5. Berdoa, Ikhlas dan Selalu Bersyukur

Selain kamu mengalamkan sikap di atas dalam mebangun usaha dalam berbisnis. Berdoa adalah kunci untuk menyerahkan segala hasil usaha kepada sang pencipta. Selain itu, kamu perlu bersyukur dan ikhlas ketika memulai usaha. Berdoa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta membuat kamu lebih fokus dan tenang.

Cara Menjadi Seorang Pengusaha Multidisplin Ala Chairul Tanjung

Siapa yang tidak tahu Trans Studio Bandung? Perlu kamu tahu bahwa pemilik area hiburan tersebut adalah Chairul Tanjung. Beliau sering dijuluki “ Si Anak Singkong”. Sebutan untuk anak desa di masa mudanya.

Pria kelahiran 16 Juni 1962 ini adalah pemilik CT Corp dan anak perusahaan seperti Bank Mega, Trans Corp dan CT Global Resources. Bagi kamu yang ingin sukses jadi Pengusaha. Berikut tips ala Chairul Tanjung:

1. Jangan Takut Bermimpi Besar

Mimpi adalah hak setiap orang. Namun, untuk mewujudkan impian kamu perlu mengusahakannya. Pada dasarnya, impian membuat kamu semakin termotivasi atas apa yang ingin kamu capai. Segala hambatan maupun rintangan dengan mudah kamu abaikan. Kamu dapat mengejar impianmu menjadi lebih dekat.

2. Kerja Cerdas, Iklhas dan Keras

Kerja keras bagi seorang pengusaha yaitu mengerahkan segala kemampuan terbaik dalam setiap proses. Tidak hanya kerja keras, kamu harus bekerja secara cerdas dengan mengatur segala perencanaan yang hendak kamu capai maupun lakukan.

Hal ini akan mebuat kamu lebih terarah dan mencapai hasil maksimal. Selain irtu, jangan lupa kerja ikhlas karena apapun yang kamu usahakan tetap kehendak Tuhan. Serahkan segala usahamu kepada Tuhan. Hal ini akan membuat kamu lega dan lebih fokus.

3. Perfeksionis dan Detail

Terkadang menjadi perfeksionis dan detail sangat penting untuk membangun sebuah bisnis. Hal ini dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Maka diperlukan ketelitian dalam setiap prosesnya. Tentunya, sikap ini perlu kamu terapkan untuk mencapai impianmu sebagai calon pengusaha.

Cahirul Tanjung memberikan cara-cara menjadi pengusahan. Hal ini dikarenakan setiap kesuksesan milik semua orang. Selain itu, jangan malas untuk merencanakan dan menjalankan bisnismu. Meskipun, kamu harus menghadapi rintangan. Jangan lupa untuk berbuat Baik, membangun banyak Relasi dan melihat ke arah kedepan.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security