Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

investasi emas di pegadaian

Kenapa Milenial Perlu Investasi Emas di Pegadaian?

Updated: February 25, 2024

Sebagian milenial beranggapan bahwa investasi properti tidak dapat dipenuhi karena keterbatasan penghasilan. Selain itu, pilihan investasi saham atau reksa dana dapat berakibat kerugian dan memilih kemudahan dalam menjalani hidup. Maka pilihan terbaik untuk memilih invetasi adalah investasi emas di pegadaian.

Kenapa Memilih Investasi Emas di Pegadaian?

Emas memiliki harga jual dan beli stabil bahkan meningkat setiap tahunnya. Selain itu, menabung emas juga dapat dilakukan sedikit demi sedikit sesuai penghasilan.

Hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi namun harus membagi penghasilan untuk kebutuhan lain. Investasi logam mulia mulai dilirik. Berikut beberapa alasan kenapa investasi ini dilirik para milenial:

1. Investasi Paling Tepat Kaum Milenial

Perkembangan teknologi di bidang penjualan emas tidak mengharuskan kamu pergi ke toko emas. Kini, kamu bisa membeli logam mulia ini melalui toko online. Harga emas merupakan investasi terbaik bagi kamu yang ingin memiliki tabungan jangka menengah maupun panjang.

Keuntungan penjualan emas per tahunnya dapat mencapai 25%. Tidak hanya itu, emas dianggap aman ketika terjadi resesi maupun gejolak perekonomian. Hal ini tidak mengurangi resiko apabila kamu memiliki dana tidak terlalu besar.

Investasi logam mulia dianggap lebih aman dibandingkan investasi saham. Hal tersebut tidak ada intervensi atau gejolak dari pemerintah yang mempengaruhi perubahan nilai tukar rupiah.

Perubahan tersebut memiliki dampak besar bagi saham. Apabila terjadi resesi dan kenaikannya tidak terlalu banyak. Harga emas yang sudah dimiliki akan naik sesuai inflasi.

2. Investasi Emas di Pegadaian Memberikan Kemudahan Jual Beli

Logam mulia ini dianggap paling efisien untuk dijual kembali maupun digadaikan. Apabila kamu membutuhkan dana secara mendadak.

Contohnya untuk membayar uang kuliah. Selain itu, investasi emas dapat dilakukan secara mandiri tidak sama dengan saham maupun reksa dana. Investasi logam mulia bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun.

Tentunya, tanpa perlu bergantung terhadap orang lain. Pihak bank pun juga memiliki produk cicil emas atau dikenal istilah menabung emas. Meskipun demikian. Banyak milenial tidak dapat konsisten dalam melakukan investasi. Hal ini dikarenakan adanya kemudahan dalam menjual belikan emas.

3. Menentukan Target Emas

Apabila kamu berkeinginan kuat untuk berinvestasi emas. Maka, langkah yang perlu kamu lakukan adalah menentukan target berapa gram emas yang perlu kumpulkan dalam periode tertentu. Kamu bisa mulai merencanakan perhitungan biaya cicilan yang bisa kamu tanggung. Setelah itu, menentukan target.

Hal ini wajib kamu lakukan agar lebih konsisten dan memiliki semangat untuk berinvestasi. Semangat ini bisa kamu berdayakan dengan melihat pergerakan harga emas. Selain itu, kamu dapat melakukan investasi dengan menabung emas dan di debet secara langsung oleh pihak bank.

Hal ini dilakukan agar kamu tetap konsisten dan target kamu terpenuhi. Kekurangannya, penghasilan kamu menjadi lebih berkurang. Tetapi, percayalah hal tersebut menguntungkan kamu karena jumlah emas yang kamu dapatkan terus mengalami peningkatan.

4. Prioritas Kebutuhan Primer

Kamu perlu meperhatikan diri sendiri apabila memutuskan berinvestasi emas. Meskipun, harga emas semakin hari mengalami peningkatan. Kamu perlu memenuhi kebutuhan dasar terpenuhi lebih dahulu.

Jangan menggunakan lebih dari sepertiga penghasilan untuk investasi. Apabila kamu memiliki rezeki lebih maka pilihan terbaik dengan mengalihkannya ke investasi logam mulia. Hal ini memberi keuntungan untukmu.

5. Memperoleh Capital Gain

Emas dapat memberikan hasil capital gain bagi kamu. Tidak seperti investasi saham maupun mata uang kripto. Menyimpan maupun menabung emas dapat memberikan keuntungan. Kecenderungan harga emas stabil dari dulu hingga saat ini.

Penyimpanan logam mulia ini tidak menimbulkan return cashflow. Capital gain akan terasa jika disimpan alam jangka panjang berkisar 8 hingga 10 tahun. Hal ini bisa mencapai 7%-8%.

6. Tersedia Banyak di Platform Digital

Bagi kamu yang tidak ingin pergi ke toko emas karena alasan sibuk. Kini, banyak platforn digital terpercaya untuk melakukan investasi emas. Salah satunya, aplikasi pegadaian digital service. Investasi secara online ini memudahkan kamu yang terbiasa menggunakan gadget.

Di samping itu, kamu dapat melakukan beragam akses transaksi dari pembukaan tabungan, transfer emas, jual beli, cetak emas maupun menggadaikan tabungan emas yang kamu miliki.

Tetapi, kamu wajib datang ke loket untuk melakukan aktifasi terlebih dahulu agar bisa melakukan akses transaksi. Investasi emas di pegadaian membantu kamu tetap dapat berinvestasi tanpa perlu ribet ke toko emas.

Minat untuk mencobanya?

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security