Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
investasi properti

Kenapa Milenial Melirik investasi properti? Ini Alasannya!

Updated: August 16, 2022

Banyak sekali pilihan investasi yang dapat dipilih oleh generasi milenial untuk membangun masa depan menjadi lebih baik. Beberapa investasi yang bisa dilakukan yaitu, investasi saham, emas, reksadana, properti, bitcoin dan lain sebagainya. Salah satu investasi yang kini menjadi sorotan adalah investasi properti.

Terdapat beberapa alasan mengapa generasi milenial dapat memilih investasi ini sangat menjanjikan. Beberapa alasan menjadi investor bidang properti sangat menguntungkan. Beberapa diantaranya meliputi, daya juang investasi tinggi dan peningkatan nilai aset dengan dana kecil.

Selain itu, memperoleh captain gain dn cashflow, tidak membuang waktu dan ketersediaan tempat terbatas membuat investor pemegang kontrol.

Alasan Investasi Properti Mulai Dilirik Kaum Milenial

Generasi milenial mulai dilirk untuk terjun sebagai investor properti dikarenakan memiliki potensi sukses apabila bergelut di bidang properti di tanah air. Jakarta sebagai salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang Top Cities for Real Estate Investment pada tahun 2008 mendapatkan peringkat ke 5. Hal tersebut menunjukkan bahwa generasi milenial memiliki potensi tinggi.

Selain Jakarta dalam mengikuti event bergengsi dari Proce Waterhouse Coopers. Empat pemenang lainnya meliputi, Bangkok, Guangzhou, Bangalore dan Ho Chi Minh City. Menggaet generasi milenial menjadi investor properti membuatnya digadang-gadang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa di masa mendatang. Berikut beberapa alasan mengapa invetasi sangat menarik:

1. Upaya Pemerintah Melalui Program Sejuta Rumah

Pemerintah memberikan sebuah program sejuta rumah murah bagi masyarakat yang ingin memiliki tempat tinggal mandiri. Pada tahun 2025 kebutuhan rumah meningkat hingga 30 juta unit.

Hal tersebut merupakan hasil perkiraan yang dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pencanangan program tersebut lebih dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah (MBR) maupun non MBR.

Kuantitas unit yang diperuntukkan bagi kalangan MBR berkisar 700.000 unit. Sedangkan, 300.000 unit untuk non MBR. Program yang dicanangkan tersebut juga menggabungkan sejumalh dana bantuan pembiayaan kepemilikan rumah. beberapa diantaranya seperti Kredit Pemilikan Rumah Likuiditas Pembiayaan Perumahan, subsidi uang muka dan subsidi bunga.

2. Investasi Properti Menjanjikan untuk Masa Depan

Investasi di bidang properti merupakan salah satu cara untuk mengalokasikan uangmu ke investasi jangka panjang. Membeli rumah merupakan investasi terbaik karena harga tanah tiap tahunnya stabil dan selalu mengalami kenaikan. Apalagi, kamu menentukan pilihan lokasi rumah berkategori strategis,

Selain kamu dapat menjadikan rumah sebagai investasi yang menjanjikan. Kamu dapat menjual kembali tanah yang kamu miliki beberapa tahun kemudian. Selain itu, kamu bisa memperoleh keuntungan berlipat sesuai harga tanah di saat kamu menjualnya. Hal tersebut dapat memberikan keuntungan besar bagi masa depan maupun keperluanmu.

3. Subsidi Pemerintah Memudahkan Milenial Beli Rumah

Pemerintah memberikan sekaligus menyediakan hunian tempat tinggal dengan beragam subsidi. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin memiliki impian rumah idaman dengan penghasilan menengah.

Kamu dapat memperoleh tempat tinggal yang bagus dengan harga dapat dijangkau. Program ini sudah berikatan dengan pihak bank yang memiliki kerja sama untuk mensukseskan program pemerintah. Kamu hanya perlu melakukan kalkulasi penghaislan yang kamu peroleh untuk mendapatkan KPR pada bank yang berikatan dengan program tersebut.

Kemudian, menghitung down payment, bunga serta angsuran yang perlu kamu bayarkan agar proses kredit tidak mengalami hambatan.

4. Mapan untuk Masa Depan Lebih Baik

Mumpun kamu masih muda dan bisa bekerja secara konsisten. Kamu bisa menggunakan sebagain penghasilanmu untuk berinvestasi. Kamu memasuki usia produktif sehingga sangat tepat apabila kamu sudah memiliki rumah di usia yang matang.

Hal ini akan membuat kamu menjadi lebih mapan. Uang yang sudah kamu kumpulkan jangan digunakan untuk foya-foya. Lebih baik kamu mulai berinvestasi terutama properti dengan cara yang sesuai. Tentunya, kamu semakin bangga dan senang apabila mempunyai rumah melalui jerih payahmu.

5. Alokasi Dana ke Investasi Rumah Solusi Terbaik

Investasi di bidang properti sekarang sangat mudah dilakukan. Pengurusan KPR mulai dipermudah.

Hal ini adalah kesempatan bagi kamu yang ingin memiliki rumah impian. Apabila tertarik menggunakan KPR kamu bisa mengajukan ke bank yang menyediakan pelayanan tersebut. Kamu perlu mengetahui jumlah penghasilan dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Investasi properti di usia muda memberikan banyak keunggulan dan keuntungan yang menjanjikan. Tentunya, kamu harus mengatir dan konsisten dalam pengaturan pengeluaran. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya wanprestasi dari pengajuan KPR yang sudah mendapatkan persetujuan.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security