Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

lagu tik tok

Ini Dia 6 Judul Lagu Tik Tok Paling Populer dan Asal Usulnya

Updated: July 21, 2024

Kepopuleran Tik Tok membuat kontennya tersebar di hampir semua media sosial. Alhasil, Anda jadi lebih sering menonton video Tik Tok dengan berbagai lagu iringannya. Masalahnya, itu membuat beberapa lagu Tik Tok kemudian menempel di kepala dan selalu terngiang.

Yang bikin kesal adalah, biasanya lagu di Tik Tok hanya potongan yang berdurasi beberapa detik saja. Ini terkadang membuat penasaran tentang bagaimana versi utuhnya, siapa penyanyinya dan pesan apa yang ada di balik lagu tersebut.

Daftar Lagu Tik Tok yang Asyik Didengarkan

Memang tidak semua lagu yang populer di Tik Tok cocok dengan seleramu. Tetapi, tidak bisa dimungkiri ada lagu-lagu yang asyik untuk didengarkan sambil bersantai atau dinyanyikan pakai gitar. Nah, berikut adalah daftar lagu yang kemudian menjadi viral akibat dijadikan lagu iringan di Tik Tok.

1. Lagu Tik Tok “Any Song” dari Catchy

Penggemar K-Pop mungkin sudah tidak asing dengan musisi Catchy dan lagunya yang berjudul Any Song. Belakangan, lagu tersebut lumayan sering terdengar karena dijadikan lagu iringan di Tik Tok.

Catchy sendiri adalah penyanyi dan rapper asal Korea yang pastinya sudah cukup populer. Menariknya lagi, ternyata gerakan dari lagu tersebut memang sudah dirancang khusus oleh Zico. Warganet pun beramai-ramai mengikuti tantangan yang dibuat dengan tagar #AnySongChallenge.

2. Lagu “Mariposa”dari Grup Band Asal California

Walaupun hanya berdurasi beberapa detik, tetapi lagu ini sangat enak didengarkan. Nah, judul lagunya adalah Mariposa, yang dibawakan oleh grup band Peach Tree Rascals asal California, AS.

Single ini dikeluarkan oleh Peach pada 2019 lalu dan langsung booming di platform Tik Tok. Usut punya usut ternyata lirik lagunya menceritakan kisah pilu seorang pria yang ditinggal oleh kekasihnya tanpa alasan.

Dalam bahasa Spanyol, Mariposa artinya kupu-kupu, yang menggambarkan situasi si pria dengan sangat puitis.

3. Lagu “Play Date”-nya Melanie Martinez

Berawal dari sebuah video singkat Timothee di filmnya, lagu “Play Date” langsung disukai para pengguna Tik Tok. Biasanya orang-orang tidak berjoget, tetapi hanya menunjukkan beberapa ekspresi atau hal secara random.

Tetapi sebenarnya lagu ini sudah keluar sejak 2015 di album berjudul Cry Baby karya musisi Melanie Martinez. Ciri khas lagu Play Date ini adalah musiknya bertempo lambat, tetapi tetap asyik dan seru.

Sama seperti Mariposa, lagu ini sebenarnya juga menceritakan kesedihan. Intinya adalah tentang cinta yang tak terbalas dari seorang teman main.

4. Lagu Lokal Mendunia “Bagaikan Langit” dari Potret

Harus diakui kalau lagu-lagu dari Melly Goeslaw selalu berhasil merajai tangga musik Indonesia di zamannya. Salah satu lagu paling awet dan masih banyak disukai saat ini berjudul “Bagaikan Langit” dari grup musik Melly, Potret.

Di dunia per-Tik Tok-an, remake lagu Bagaikan Langit ini sudah digunakan oleh ribuan bahkan jutaan video. Bahkan ini adalah salah satu lagu Indonesia yang mendunia karena artis-artis luar negeri turut menggunakannya. Di antaranya adalah aktor dan host asal AS, Terry Crews, serta YouTuber James Charles.

5. Lagu Sedih “Surrender” dari Natalie Taylor

Dari melodi awalnya pun Anda sudah tahu akan muncul video Tik Tok bernuansa sedih. Terlepas dari itu, jika didengarkan secara utuh ternyata lagu ini cukup enak didengarkan. Judulnya adalah “Surrender”, yang dibawakan oleh penyanyi Natalie Taylor.

Liriknya terinspirasi dari berakhirnya sebuah hubungan percintaan seseorang. Menariknya, Natalie menulis lirik tersebut bersama sang suami. Musiknya yang mendayu-dayu pun membuat vibes lagunya semakin cocok dengan suasana sedih.

6. Say Sodari Doja Cat

Terakhir dari daftar ini adalah lagu dari Doja Cat berjudul “Say So”. Belakangan, pengguna Tik Tok sering mengunggah video dancechallenge mereka dengan lagu ini. Nuansa disko yang kental namun tetap ringan di telinga membuat lagu ini mudah digandrungi.

Tidak heran kalau Anda sendiri pasti selalu terngiang-ngiang dengan lagu Say So setelah menonton video Tik Tok seseorang. Inti lagunya adalah tentang orang yang baru saja jatuh cinta.

Sebenarnya ada puluhan lagu populer di Tik Tok yang pasti tidak akan habis diulik seharian. Yang pasti tidak semua lagu Tik Tok menyebalkan karena menempel terus di kepala. Supaya tidak terjadi, Anda mungkin perlu mendengarkan beberapa lagu di atas secara utuh dan mulai menikmatinya.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security