Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

klik bisnis bca

Ini Beda Layanan Klik Bisnis BCA dan Individu, Sudah Tahu?

Updated: July 20, 2024

Para nasabah BCA tentunya sudah akrab dengan Klik BCA, sebuah layanan serba guna untuk aktivitas perbankan secara online. Anda tidak perlu lagi pergi ke ATM atau kantor bank terdekat, melainkan hanya melalui layar ponsel pintar. Adapun dua kategori utamanya adalah Klik Bisnis BCA dan Individu.

Klik BCA adalah salah satu layanan favorit bagi nasabah BCA di era digital ini, terutama para pebisnis. Mereka dapat menggunakan Klik BCA Bisnis untuk menyelesaikan berbagai transaksi secara lebih efisien. Nah, mungkin Anda penasaran apa perbedaan antara kategori bisnis dan individu.

Beberapa Keunggulan Klik Bisnis BCA

Kemudahan akses menjadi yang terpenting di masa sekarang. Klik BCA Bisnis sendiri dapat diakses melalui layar ponsel maupun PC dengan sangat mudah. Para pebisnis, terutama nasabah BCA, mendapat solusi aplikasi pengelolaan keuangan yang sangat praktis di sini.

Klik BCA Bisnis menawarkan beberapa keunggulan untuk para penggunanya, antara lain:

  • Memungkinkan transaksi bisnis melalui berbagai perangkat di manapun Anda berada,
  • KlikBCA Bisnis diamankan dengan VPN khusus milik BCA dan Key BCA sehingga semua transaksi dijamin aman,
  • Semua transaksi sangat mudah dilakukan dengan tampilan userinterface yang sangat user friendly.

Apa Bedanya Layanan Klik BCA Individu?

Terlepas dari layanan khusus di atas, Klik BCA Bisnis sebenarnya mirip dengan kategori individu. Hanya saja ada beberapa perbedaan pada saat pendaftaran dan fitur-fitur yang diberikan. Berikut perbedaan antara Klik BCA Individu dan Bisnis.

1. Pendaftaran Klik Bisnis BCA dan Individu

Para nasabah BCA dapat melakukan pendaftaran Klik BCA Individu secara mandiri melalui mesin ATM. Anda akan mendapatkan user ID dan membuat PIN sendiri untuk melakukan login ke layanan KlikBCA.

Sementara untuk mendaftar Klik BCA Bisnis Anda harus langsung datang ke kantor cabang terdekat untuk mengisi formulir pengajuan. Bukan hanya perusahaan saja yang bisa mendaftar, tetapi perorangan juga bisa menggunakan layanan ini.

2. Perbedaan Limit Transaksi Harian

Perbedaan mencolok juga terlihat dari limit atau pembatasan transaksi harian. Pengguna Klik BCA Individu hanya dapat melakukan transaksi hingga Rp100 juta setiap harinya.

Di satu sisi, limit Klik BCA Bisnis bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan Anda. Meskipun, tetap ada aturan dari bank BCA mengenai limit harian dan setiap transaksinya.

3. Fitur Efektif Transaksi Klik BCA

Fitur Efektif Transaksi di Klik BCA ini meliputi transaksi immediate, postdated dan reccuring. Ini adalah fitur untuk mengatur kapan sebuah transaksi akan dilakukan pada waktu tertentu. Ini cocok agar Anda tidak lupa, misalnya membayar tagihan, menggaji karyawan dan lain-lain.

Dana dapat dikirim langsung saat itu juga, pada tanggal tertentu atau dilakukan berulang sampai batas tertentu. Fitur seperti barusan hanya tersedia di Klik BCA Bisnis alih-alih di kategori Individu.

4. Pembagian Level Pengguna

Klik BCA Individu hanya bisa digunakan oleh satu orang, sementara Klik BCA Binsis bisa dioperasikan hingga tiga orang. Itu karena adanya fitur Level User, di mana setiap orang masing-masing memiliki peran yang berbeda.Untuk sebuah perusahaan atau bisnis cara ini sangat aman untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Ada level Maker, yaitu si pembuat transaksi untuk kebutuhan bisnis. Lalu di atasnya ada level Approval, orang yang menyetujui transaksi dari Maker. Terakhir, Releaser adalah yang mengizinkan transaksi tersebut diproses oleh BCA.

5. Berbagai Mode Transfer Khusus

Aktivitas transfer pada Klik BCA Bisnis dibagi menjadi beberapa mode. Setiap mode memberikan kemudahan sesuai tujuan dari pengiriman tersebut, yaitu:

  • Payroll – fitur transfer khusus untuk membayar gaji karyawan.
  • Auto Collection – fitur untuk mendebet secara otomatis dana dari rekening pihak ketiga ke rekening Anda.
  • Auto Credit – fitur untuk transfer massal ke banyak rekening pihak ketiga.
  • Virtual Account – memberikan virtual account ke beberapa partner bisnis.

Itulah beberapa hal yang membedakan antara Klik BCA Bisnis dan Individu. Bagi perusahaan atau pebisnis, sangat disarankan menggunakan layanan kategori bisnis untuk memudahkan berbagai transaksi.

Selain mendapat fitur-fitur tadi, masih ada lagi fitur penting lainnya seperti Account Sweeping hingga otorisasi transaksi. Keamanan memang sangat dijunjung tinggi sehingga keamanan aktivitas keuangan Anda sangat terjamin. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang klik Bisnis BCA, langsung kunjungi kantor BCA terdekat.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security