Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

band padi

Fakta Unik Band Padi Setelah ‘Reborn’ Pasca Vakum

Updated: July 22, 2024

Semua penikmat musik Indonesia pasti mengenal band Padi, sebuah grup band papan atas yang namanya tak lekang oleh zaman. Namun di tahun 2011 lalu, mereka sempat memutuskan untuk vakum sejenak dari belantika musik Indonesia. Sampai akhirnya, delapan tahun kemudian Piyu dan kawan-kawan kembali lagi.

Proyek kembalinya Padi ini sudah dimulai sejak akhir 2019 lalu dengan sebuah single. Mereka pun menggunakan nama bari yaitu Padi Reborn, namun dengan anggota yang sama. Fadly, Piyu, Ari, Rindra, dan Yoyo, siap untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

Perubahan Band Padi Reborn Setelah Vakum

Single pertama Padi Reborn berjudul “Kau Malaikatku”, dan sejak dirilis bulan September 2019 lagu itu cukup meledak. Tentunya itu menandai awal yang baru bagi grup band tersebut. Kira-kira apa saja yang berubah dari mereka?

1. Chemistry Antar Personel Lebih Kuat

Sejak vakum di tahun 2011, para anggota Padi memang cukup jarang terlihat tampil bersama lagi. Mereka kemudian memutuskan untuk berkumpul di tahun 2017 supaya tak kehilangan chemistry satu sama lain.

Dalam sebuah wawancara, pentolan Padi, Piyu, pernah mengatakan bahwa chemistry adalah hal yang utama. Sebab itulah cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi Padi lagi di kemudian hari. Salah satunya adalah menjalani tur.

Berjalan kurang lebih tiga tahun sejak mereka disatukan lagi, terbukti chemistry Padi semakin solid sekarang.

2. Sosok Penting di Balik Band Padi Reborn

Yoyo ingin mempersatukan kembali rekan-rekannya di Padi setelah lama vakum. Ia berusaha menjaga keutuhan band, dan kemudian menggarap proyek baru. Pada 2018, Yoyo mengungkap sosok paling berjasa untuk mengumpulkan mereka adalah Albert Wijaya.

Selama dua puluh tahun terakhir, namanya memang sudah tak asing lagi di industri musik tanah air. Selaku Dirut di Megapro Communications, Meski sempat tak lagi berkomunikasi dengan Piyu, namun akhirnya Albert bersedia. Ia menghubungi satu persatu anggota Padi dan mempersatukan mereka lagi.

3. Band Padi Menjajal Tantangan Baru

Padi Reborn tentu sudah dikenal sebagai penampil dan pengisi acara. Namun di tahun 2020 ini mereka melakukan sesuatu yang baru lewat sebuah acara di NET TV. Para anggota Padi Reborn dituntut untuk menjadi host di acaranya sendiri yang bertajuk Sang Penghibur.

Walaupun masih tetap tampil di sana, namun Piyu dan kawan-kawan juga harus berinteraksi dengan bintang tamunya. Tayang sejak Juli 2020, acara sang Penghibur terbukti diminati banyak penonton. Apalagi para penggemar Padi Reborn, yang pastinya sangat menantikan karya terbaru band favorit mereka.

4. Semakin ‘Tua’ dan Matang

Grup Padi Reborn telah memasuki usia 23 tahun pada awal 2020 ini. Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo pun menuliskan harapan mereka dan ucapan terima kasih di media sosial.

Di usia yang sudah semakin tua dan matang, Padi Reborn berharap tetap mendapat dukungan penuh dari Sobat Padi. Terutama untuk membuat karya terbaru dan menapaki jalan di masa mendatang.

Fadly, sang vokalis, mengharapkan dirinya dan kawan-kawan memiliki kesempatan tetap bertahan di panggung musik Indonesia. Ia juga menjanjikan karya-karya terbaik dari Padi untuk semua penikmatnya.

5. Album Baru di Tengah Pandemi

Sembari menjalani proyek menjadi host di acara talkshow baru mereka, Padi Reborn juga tengah menyiapkan album baru. Piyu dan kolega disibukkan dengan album ketujuh yang berisikan materi-materi baru. Sayangnya, pandemi COVID-19 telah menghambat proses penyelesaian dan promo album mereka.

Padahal, album baru ini sudah disiapkan untuk dirilis. Piyu, sang gitaris, pun berharap pandemi ini segera berakhir dan Padi Reborn bisa kembali menggarap album mereka.

Ini menjadi album kedua Padi Reborn setelah akhir 2019 lalu sempat merilis album berjudul “Indera Keenam”. Album tersebut berisikan delapan lagu, namun tujuh di antaranya adalah hasil aransemen ulang lagu lama mereka. Oleh karena itu di proyek terbaru ini, Padi berharap bisa mengisinya dengan materi-materi lagu baru.

Tentu sangat sedikit band papan atas Indonesia yang mampu bertahan sampai 23 tahun. Dengan keseriusan menggarap proyek baru bersama-sama, tidak menutup kemungkinan grup band Padi Reborn masih tetap berjaya hingga tahun-tahun mendatang. Patut dinantikan apa yang akan disuguhkan oleh Piyu dan kolega.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security