tempat wisata di jogja

6 Tempat Wisata di Jogja Buat Hasilkan Foto-foto Istimewa

Updated: September 20, 2021

Menjelajahi tempat wisata di Jogja memang tak akan ada habisnya karena banyak sekali tujuan yang layak dihampiri. Tak heran jika Jogja selalu menjadi tempat favorit para pemburu foto untuk mendapatkan jepretan yang istimewa. Apalagi beberapa tempat menawarkan hal-hal menakjubkan secara langsung di depan mata.

Selain wisata edukasi dan kebudayaan, di Jogja berjajar pantai-pantai dan wisata pegunungan nan indah. Belum lagi adanya pusat perbelanjaan dan kuliner khas yang selalu bikin kangen dengan Jogja. Jadi, siapkah Anda untuk berburu foto teristimewa di sekitar Jogja?

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Paling Hits

Kesan istimewa Jogja datang dari berbagai hal, salah satunya dari industri pariwisata daerahnya. Sangat banyak opsi untuk pergi liburan, bahkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Nah, bagi Anda yang ingin menjelajah wisata di Jogja, cobalah mulai dari beberapa tempat paling hits berikut ini.

1. Ratu Boko, Wisata Candi di Atas Bukit

Candi Ratu Boko berdiri kokoh di atas ketinggian sekitar 196 meter di atas permukaan laut. Lokasinya ada di desa Bukoharjo, di atas sebuah bukit dengan hamparan rumput hijau nan menawan. Salah satu sudut terfavorit di sana adalah gerbang masuknya karena begitu ikonik.

Masuk ke dalamnya, terdapat sebuah pendopo, paseban, keputren, dan banyak objek bersejarah lain yang bisa dikunjungi. Anda bisa berburu foto sampai puas di kompleks candi seluas 25 hektar ini. Jangan lewatkan pula momen sunset yang begitu apik di waktu senja.

2. Menikmati Pemandangan dari Ketinggian di Kalibiru

Kulon Progo adalah surganya wisata alam pegunungan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisatawan dimanjakan dengan banyak destinasi wisata baru dengan berlatar pemandangan alam yang mengesankan. Salah satunya adalah Kalibiru, tempat pengunjung bisa menikmati alam dengan berbagai macam cara.

Fasilitas yang disediakan di sana antara lain area camping, arena outbound, penginapan, tempat makan, dan lain-lain. Kalau Anda datang ke sini, pastikan cukup awal ya supaya puas melakukan berbagai aktivitas di Kalibiru.

3. Wisata Unik Seribu Batu Songgo Langit

Di kawasan Hutan Pinus Mangunan Anda dapat menemukan tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit. Meski namanya batu, namun yang ada di sana bukanlah bebatuan saja. Ada banyak tempat untuk mengambil foto-foto terbaik Anda, misalnya di rumah kurcaci.

Kabar baiknya lagi, beberapa sumber menuliskan bahwa tempat ini tidak memungut biaya masuk. Kemungkinan Anda hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan roda dua atau roda empat. Sepulang dari sini, dijamin Anda akan memiliki banyak stok foto untuk dipos di media sosial.

4. Tempat Wisata di Jogja Hits, Lost World Castle

Pada 2017 lalu, The Lost World Castle mencuri perhatian para wisatawan Jogja dan sekitarnya dengan fasilitas-fasilitas unik di dalamnya. Terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Selman, ini adalah bangunan yang berbentuk seperti ‘Benteng takeshi’.

Tentu banyak titik-titik yang sering menjadi tempat berfoto favorit para pengunjung. Ditambah lagi ada banyak konsep yang ditawarkan seperti foto dengan latar belakang tiga dimensi. Harga tiketnya pun termasuk murah, hanya Rp15.000 per orang.

5. Wisata Alam Baru Air Terjun Gedad

Diresmikan pada 2016, Air Terjun Gedad termasuk wisata alam baru di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Belakangan ini kepopulerannya semakin melejit setelah banyak orang mengunggah foto keindahan air terjun tersebut.

Tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga dan kerabat. Aksesnya sangat mudah karena hanya berjarak sekitar 50 meter dari pemukiman warga terdekat. Di sekitarnya masih banyak pepohonan tinggi sehingga membuat perjalanan Anda tidak akan terasa melelahkan.

6. Menguji Adrenalin di Goa Pindul

Rekomendasi tempat keenam adalah Goa Pindul, yang juga berada di daerah Gunung Kidul. Selama bertahun-tahun tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata ikonik di Jogja. Di Goa Pindul Anda bisa mengambil foto-foto pemandangan dari dalam goa yang menakjubkan dengan stalaktit dan stalakmitnya.

Untuk wisatanya, pengelola tempat tersebut menawarkan wahana uji adrenalin seperti cave tubing. Biaya masuknya tergolong murah, mulai dari Rp10.000 sampai Rp35.000. Berminat untuk uji adrenalin di sana?

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jogja dengan keunikannya masing-masing untuk berburu foto-foto menarik. Siapkan perlengkapan fotografi Anda, pergi ke sana dan cari spot terbaik di setiap tempat. Selamat berlibur dan bersenang-senang!

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security