Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
menghilangkan bintik hitam di wajah

6 Bahan Alami Bantu Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Updated: August 17, 2022

Wajah menjadi pusat perhatian saat kamu sedang berkumpul dengan orang lain. Wajah bersih dan sehat mempengaruhi peforma dan rasa percaya diri kamu. Apalagi, masalah bintik hitam sering muncul karena kebiasaan membersihkan kulit dari sisa kosmetik maupun sunscreen. Maka dari itu, perlu menghilangkan bintik hitam di wajah menggunakan bahan alami.

Gunakan Bahan Alami Bantu Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Bahan alami lebih aman dan ekonomis untuk pemakaian kulit wajah. Meskipun, perlu waktu namun penggunaannya lebih efektif untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Selain itu, dapat memudarkan bekas jerawat membandel. Berikut pilihan bahan alami terbaik untuk perawatan kulit wajahmu:

1. Gel Senyawa Aloin Lidah Buaya

Pemanfaatan gel dari lidah buaya dapat membantu mengatasi bintik hitam dan bekas jerawat. Kandungan senyawa aktif yang terkandung di dalamnya berupa aloin.

Fungsinya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Lidah buaya memang salah satu bahan dalam pembuatan kosmetik. Maanfaatnya diperuntukkan agar kulit menjadi lebih segar dan lembap.

2. Jus Lemon bantu Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Sebagian orang memanfaatkan sari lemon untuk menghilangkan noda pada wajah dan bintik hitam. Kandungan vitamin C dan antioksidannya dapat membantu memudarkan noda pada wajah.

Namun, penggunaan sari buah ini tidak dianjurkan bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya peradangan hingga iritasi.

3. Baking Soda Mampu Atasi Bintik Hitam dan Bekas Jerawat

Penggunaan baking soda juga dapat membantu mengatasi masalah bekas jerawat dan bintik hitam pada kulit. Pemakaian bahan ini dapat membantu mengelupas sel kulit mati sehingga dapat mengurangi noda bekas jerawat. Selain itu, membantu memudarkan bintik hitam. Apabila kamu sudah menggunakan baking soda.

Maka wajib bagi kamu mengaplikasikan pelembab wajah agar kulit tidak mengalami kering. Jangan terlalu sering melakukan perawatan menggunakan bahan ini. kamu dapat menggunakannya seminggu dua kali. Cara penggunannya dilakukan dengan mencampurkan dua sendok baking soda ke dalam air.

Lalu, mengaduknya hingga membentuk pasta lalu dibalurkan pada wajah. Kamu dapat melakukan pemijatan dengan gerakan secara melingkar. Setelah itu, mendiamknannya selama 10 hingga 15 menit kemudain segera bilas bersih.

4. Madu, Si Manis Bantu Kurangi Noda Hitam

Bahan alami dari sari bunga yang dikumpulkan oleh lebah memiliki banyak khasiat untuk kencantikan kulit. Penggunaan madu secara rutin pada kulit dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, membantu proses pemulihan luka dan mengurangi perkembangan jaringan parut pada luka.

Pemakaian madu diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan memanfaatkan air hangat. Hal tersebut perlu dilakukan agar pori-pori kulit terbuka.

Kemudian mengoleskan madu alami pada wajah lalu tunggu selama 30 menit. Setelah kering, lakukan pembilasan menggunakan air hangat kemudian air dingin agar pori-pori kembali menutup.

5. Si Kuning Kunyit Atasi Bekas Jerawat

Kandungan senyawa aktif curcumin pada kunyit dapat membantu atasi proses penyembuhan. Manfaat lainnya digunakan untuk anti peradangan. Cara menghilangkan flek hitam atau bintik hitam di wajah dengan mencamurkan satu sendok kunyit bubuk dengan air. Setelah itu, mencampurkan air perasan lemon pada adonan.

Kemudian membalurkan pasta tersebut pada wajah selama 15 menit. Kemudian lakukan pencucian wajah menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakan pelembab setelah pemakaian masker dari kunyit ini. kamu dapat menggunakannya sebanyak dua kali dalam sehari.

6. Penggunaan Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya dijadikan sebagai minuman pelangsing tubuh saja. seduhan daun teh hijau dapat membantu mengatasi flek hitam. Kandungan aktifnya memiliki efek de-pigmenting. Selain itu, kamu dapat memanfaatkan seduhan teh hitam dengan cara yang sama menggunakan teh hijau.

Cara memanfaatkan teh hijau maupun teh hitam diantaranya, merendam teh hijau pada air mendidik selang waktu beberapa menit. Setelah itu, mengeluarkan ampas teh. Setelah kantung teh mendingin. Selanjutnya, lakukan penggosokan pada wajah yang memiliki flek hitam. Penggunaannya dapat dilakukan sebanyak dua kali sehari.

Bahan alami untuk menghilangkan bintik hitam di wajah yang sudah diuraikan di atas dapat kamu aplikasikan sesuai takaran penggunaan. Namun, tetap perhatikan jenis kulitmu. Hal ini untuk mendapatkan hasil maksimal tanpa salah memilih. Pilihlah bahan alami yang tepat untuk mengatasi flek hitam pada kulit wajahmu.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security