Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Home Phone
belanja murah

6 Aplikasi Marketplace untuk Belanja Murah

Updated: August 15, 2022

Perkembangan teknologi masa kini membuat kamu semakin dipermudah. Salah satunya belanja murah secara online. Sekarang kamu bisa melakukan pembelian barang dari berbagai tempat di tanah air. Selain itu, memudahkan kamu mnedapatkan barang berkualitas dengan harga miring. Kamu bisa berbelanja ke berbagai marketplace yang sudah banyak dikenal di tanah air.

Aplikasi E-commerce untuk Belanja Murah Secara Online

Kini kamu bisa berbelanja sambil rebahan di rumah dengan memanfaatkan beragam fitur aplikasi marketplace. Namun, perlu diperhatikan saat membei barang mengenai kredibilitas toko dan produk yang dikirim. Pastikan melihat ulasan, rating dan spesifikasi produk yang ingin kamu beli. Berikut beberapa marketplace yang memudahkan kamu untuk belanja online.

1. Shopee

Siapa yang tidak mengenal shopee? Salah satu marketplace terkenal yang masuk ke Indonesia pada tahun 2015. Marketplace ini dirintis oleh Chris Feng sebagai CEO-nya. Kamu bisa mendapatkan beragam pilihan produk sesuai kategori.

Terdapat beragam fashion anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Segala kebutuhanmu bakal terpenuhi. Selain itu, shopee mengenalkan live chat yang memudahkan komunikasi antara kamu dengan penjual.

Marketplace ini memang sedang naik daun di tanah air. Hal ini dikarenakan banyak gratis ongkir dan diskon yang bisa kamu ambil. Apalagi, kamu adalah pengguna baru. Tetapi, semakin sering kamu belanja kamu akan naik tingkat menjadi silver member hingga ketingkatan selanjutnya.

2. Belanja Murah di Bukalapak

Marketplace lokal yang bisa kamu gunakan untuk belanja murah secara daring. Bukalapak dirintis oleh Achmad Zaky, Fajrin Rasyid dan Nugroho Heruchayono.

Mereka bertiga mendirikan marketplace pada 10 Januari 2010. Ketiga orang tersebut sedang berkualiah di ITB. Kemajuan pesat aplikasi ini juga pada tahun yang sama dengan lonjakan konsumen semakin meningkat di tahun 2010.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Kamu bisa menemukan banyak fitur layanan konsumen. Terdapat banyak diskon dan potongan ongkir bagi pengguna baru. Selain itu, kamu bisa mendapatkan barang bekas dengan kualitas dan spesifikasi bagus. Tentunya, selalu perhatikan kredibilitas toko sebelum membeli.

3. Lazada

Salah satu marketplace yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi yaitu Lazada Indonesia. Marketplace ini didirikan pada tahun 2012. Lazada Indonesia merupakan salah satu cabang dari lazada Asia Tenggara.

Pendiri lazada yaitu, Rocket Internet dan Pierre Poignant. Kamu bisa mendapatkan penawaran diskon maupun voucher bagi para pengguna layanan Lazada. Selain itu, kamu bisa melakukan akses dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan ponsel. Terdapat banyak pilihan fitur dan kemudahan akses barang secara lengkap.

4. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace pertama yang hadir di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan Tokopedia dapat meraup investasi sebesar 100 juta USD berasal dari Sequoia dan Softbank.

Selain itu, marketplace ini diresmikan kepada publik pada tanggal 7 Agustus 2009 d bawah PT. Tokopedia. Sang pendirinya yaitu, William Tanuwijaya dan Leontinus Aplha Edsion. Marketplace ini sangat support UMKM dan usaha perorangan.

5. OLX

Awal mula nama OLX yaitu Tokobagus dengan memberikan pelayanan penjualan jasa maupun barang. Selain itu, kamu bisa mendapatkan barang bekas yang masih layak.

Selain itu, kamu bisa mencari lowongan kerja di aplikasi OLX. Hal ini dikarenakan banyak instansi yang mengklankan lowongan pada OLX. Pendirian OLX pada tahun 2005 bertempat di Bali. Para pendirinya oleh Remco Lupker dan Arnold Sebastian Egg.

6. Blibli

Marketplace ini mulai berdiri pada tahun 2010 dan secara resmi diperkenalkan kepada publik pada tanggal 25 Juli 2011. Blibli berdiri di bawah naungan PT. Global Digital Niaga. Salah satu anak perusahaan dari PT. Global Digital Prima. Kamu bisa mendapatkan beragam kebutuhan fashion, alat rumah tangga, kosmetik, elektronik dan lain sebagainya.

Tips Belanja Mudah dan Murah Secara Online

Sekarang banyak orang menggunakan marketplace untuk mendapatkan harga barang miring namun berkualitas. Namun, kamu perlu tahu beberapa tips agar belanja kamu semakin murah. Tentunya, tidak murahan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat belanja online murah:

  1. Tentukan barang atau produk yang ingin dibeli
  2. Membandingkan harga antar toko
  3. Mencari lokasi penjual dekat dengan rumah
  4. Memanfaatkan diskon toko
  5. Manfaatkan voucher

Belanja murah lewat online mulai diminati. Hal ini membantu kamu sebagai konsumen untuk memenuhi kebutuhan pokok. Selain itu, para penjual dapat memasarkan produk secara meluas kepada konsumen ke seluruh Indonesia hingga ke luar negeri.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Malcare WordPress Security