affiliate marketing

5 Tips Cepat Affiliate Marketing Bagi Pemula

Updated: September 18, 2021

Mungkin dari beberapa bagian masyarakat masih enggan mendengar kalimat afiliasi. Namun, pada kalangan pebisnis muda Indonesia kalimat afiliasi menjadi sarapan sehari-hari. Nah, apa sih afiliasi? Affiliate marketing atau pemasaran affiliasi merupakan salah satu terobosan untuk menambang pundi-pundi rupiah di era perkembangan bisnis online. Bagaimana cara menambangnya? Pasti penasaran kan? Daripada penasaran, simak ulasan berikut ini mengenai tips – tipsnya.

Mengenai cara kerja affiliate marketing sebenarnya cukup sederhana, pertama kita haru melakukan promosi produk kepada orang lain. Bukannya setiap pemasaran memang diharuskan promosi produk? Memang benar, disini ada sedikit perbedaan mengenai cara promosinya, sistem pemasaran afiliasi dilakukan menggunakan tautan khusus yang berisi mengenai produk yang akan dijual. Jika pembeli menggunakan link tautan yang Anda promosikan, secara otomatis Anda akan memperoleh persentase hasil penjualan produk tersebut.

affiliate marketing

Simak 5 tips affiliate marketing berikut

  1. Daftar Sebagai Afiliasi

Sebelum Anda dapat berbagi tautan afiliasi, Anda diharuskan untuk mendaftarkan diri pada jaringan afiliasi yang akan Anda ikuti. Penyedia khusus afiliasi misalnya Amazon Associates sebagai salah satu pilihan bagus untuk Anda memulai bisnis afiliasi. Dimana dalam Amazon Associates tersedia berbagai produk menarik berkualitas yang masih belum banyak tersebar di Indonesia. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk meraup untung sebesar-besarnya. 

Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan toko e-commerce atau penyedia toko online. Dimana Anda menampilkan iklan banner produk yang Anda tawarkan pada sidebar blog atau halaman media sosial sebagai afiliasi. Tentunya akan lebih banyak orang yang melakukan pemesanan produk melalui tautan yang Anda buat atau promosikan.

  1. Mulai menulis ulasan di niche

Siapkan blog atau website untuk mereview ulasan mengenai produk yang akan dipromosikan. Selain itu, Anda juga memposting ulasan produk pada video youtube atau instagram, kemudian beri keterangan tautan untuk pemesanannya. Selain itu, buat ulasan dan promosikan dimanapun Anda menemukan suatu wadah yang prospek untuk memperoleh banyak konsumen yang akan menggunakan tautan Anda dalam berbelanja.

  1. Buat daftar email dan mulai mengumpulkan email dari pembaca yang tertarik. 

Membuat daftar email, juga bisa dilakukan. Sedikit banyak akan membantu menggiring orang-orang untuk kembali mengunjungi situs Anda. Yang pastinya link promosi yang Anda buat, bisa disebarkan melalui email orang-orang yang telah didaftarkan.

  1. Kerjakan SEO Anda untuk memastikan orang menemukan ulasan Anda

Ini adalah langkah pertama menuju pendapatan yang benar-benar pasif. Menulis dan Promosi adalah bagian dari pelatihan pemasaran afiliasi Anda. Oleh karena itu, pilihlah kata kunci yang sifatnya memudahkan pembaca menemukan promosi yang Anda buat. Selain itu, juga mempermudah untuk membentuk sebuah komunitas, karena pembaca tertarik dan ingin berkunjung pada tautan Anda buat. Jadi Anda tidak perlu bekerja lebih ekstra untuk menarik peminatnya.

  1. Perluas upaya Anda saat bisnis mulai tumbuh

Ini hanyalah awal dari pelatihan pemasaran afiliasi Anda. Untuk memperluas jaringan, Anda dapat bereksperimen menggunakan promosi web, atau bahkan mengiklankan web tersebut untuk mendongkrak penjualan pastinya akan menambah pundi-pundi rupiah yang Anda tambang.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai tips cepat affiliate marketing yang dapat disampaikan dalam ulasan bisnis kali ini. Jika Anda ingin sukses dalam bisnis afiliasi, bisa mengikuti beberapa tips tersebut. Jika Anda memiliki strategi lain terlepas dari beberapa tips diatas, juga bisa dicoba pemasarannya. Selamat mencoba dan sukses dalam berbisnis afiliasi.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security