Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

tempat wisata kekinian di bandung

5 Tempat Wisata Kekinian di Bandung, Wot Batu Salah Satunya!

Updated: April 18, 2024

Selain terkenal dengan wahana Trans Studionya, Bandung memiliki beragam tempat wisata alam maupun kuliner. Kamu bisa menikmati beragam tempat wisata kekinian di Bandung bersama keluarga di hari libur. Selain suasananya yang sejuk, banyak spot-spot foto bisa kamu datangi untuk berswafoto.

5 Ragam Tempat Wisata Kekinian di Bandung

Kamu ingin menikmati wisata kuliner sekaligus berswafoto dengan spot yng unik dan instagrammable? Kota Bandung punya segudang tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Beberapa diantaranya, Tafso Barn, Chinatown, La Costilla dan lain sebagainya. Berikut beberapa lokasi wisata kekinian yang wajib kamu datangi saat di Bandung:

1. Serasa Ke Negeri Tirai Bambu Chinatown

Kamu ingin menikmati suasana negeri China? Salah satu tempat wisata kekinian di Bandung adalah Chinatown. Kamu bisa menikmati keindahan bangunan khas tiongkok dan ornamen-ornamen khas warna merah. Selain itu, kamu dapat menikmati beragam pernak-pernik maupun kedai makanan ala china.

Tidak hanya dijadikan sebagai tempat berwisata saja. Lokasi ini juga memiliki museum yang menyimpan beragam peninggalan artefak seperti mangkuk maupun piring keramik. Kamu bisa menikmati baju tradisional china sambil berswafoto. Tentunya, seolah-olah kamu sedang berada di tiongkok.

Apabila kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini. kamu bisa menggunakan google maps. Selain itu, kamu bisa berkunjung secara langsung ke Jalan Kelenteng Nomor 41 Ciroyom.

Jam operasional wisata ini berlangsung mulai dari jam 11.00-22.00 WIB. Apabila ingin melakukan transaksi. Kamu tidak bisa menggunakan uang tunai. Jadi, siapkan kartu debitmu untuk menikmati ragam wisata di sini.

2. Kafe Perbukitan Santai Tafso Barn

Kamu ingin berolahraga golf di hari libur dengan suasana santai dan hijau perbukitan? Lokasi yang wajib kamu tuju adalah Tafso Barn. Tempat ini sangat menarik dikunjungi dengan style tempat duduk mirip sangkar.

Selain itu, kamu bisa menemukan ayunan vintage dan tenda mini bertebaran yang nyaman untuk melepas penat. Cafe ini berada di perbukitan dengan sajian aneka ragam minuman maupun makanan khas lokal, asia maupun western.

Selain itum terdapat beragam spot foto yang bsa kamu kunjungi. jam operasional tempat wisata ini dimulai pukul 08.00-22.00 tiap hari. Harga makanan dan minumannya terbilang terjangkau mulai dari harga Rp.5000-Rp.60.000. Lokasi dari tafso barn ini berada di Jalan Baru Laksana No.75 Pagerwangi.

3. Uniknya Meksiko ala Bandung La Costilla

Ingin menikmati suasana Negara Meksiko? Tapi, harus ke Amerika? Tenang, kamu bisa datang berkunjung ke La Costilla. Salah satu acf favorit dan kekinian di Kota Bandung ini mengusung tema khas Meksiko. Nuansa ruangan yang diberikan memiliki warna-warna khas seperti merah muda. Selain itu, terdapat tanaman kaktus dan furniture meksiko.

Apabila kamu berminat bisa datang berkunjung di Jalang Karangsari Nomor 8. Disini kamu bisa menikmati makanan khas ala Meksiko dengan paduan western dan spanish. Beberapa makanan tersebut meliputi, calamari gremolata, baby back ribs dan lain sebagainya. Tentunya, kamu wajib menikmati mocktail segar ketika berkunjung ke La Costilla.

4. Tempat Wisata Kekinian di Bandung Goldstar 360 Sport Resto

Rasanya kurang puas apabila kamu hanya berkunjung wisata kekinian ala meksiko saja. Kamu perlu berkunjung ke Goldstar 360 Sport Resto dengan suasana khas Santorini. Konsep desain yang unik berupa gua putih mirip Santorini di Negara Yunani. Selain itu, terdapat beragam corak purba pada dinding membuat kafe terasa nyentrik.

Tidak hanya menawarkan kesan uni pada desain saja, kamu bisa menikmati kelezatan makanan yang disajikan pihak restoran. Beberapa diantaranya seperti, chicken steak, nasi goreng hingga makanan western. Apabila kamu berminat berkunjung bisa mendatanginya langsung di Jalan Dangdeur Indah No. 28. Jam operasionalnya mulai dari jam 11.00-00.00 WIB.

5. Kenali Karya Seni Batu di Wot Batu

Kamu ingin menikmati wisata seni yang ada di Kota Bandung? Wot Batu bisa menjadi solusi untuk menikmati karya seni dengan kekhasannya yang unik. Tempat wisata ini merupakan galeri seorang seniman Sunaryo. Beliau juga melibatkan banyak pihak untuk mengembangkan galeri ini mulai dari ahli srsitektur, sejarah hingga geologi.

Manifestasi dari karya seni ini diwujudkan dalam bentu karya seni batu. Batuan yang digunakan asli tanpa ada perubahan dan dipertahankan maknanya. Selain itu, galeri ini juga menyiapkan pemandu yang membantu kamu untuk mengenali lebih dalam beragam wawasan berkaitan Wot Batu dan karya seninya.

Apabila kamu memiliki minat tinggi terhadap karya seni. Kamu bisa beerkunjung ke sini dengan Harga Rp.50.000. Apabila kamu berkunjung sebagai mahasiswa atau seorang seniman. Maka kamu hanya perlu membayar tiket RP. 30.000.

Tempat wisata kekinian di Bandung memang sangat banyak dan wajib kamu kunjungi. Selain tempat wisata di atas, kamu bisa berkunjung ke Forest Walk Basil untuk menikmati ruang terbuka hijau kota ini yang menyejukkan mata. Selain itu, 107 Garage Room dengan art dan space yang menawan.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security