merawat wajah

Tampil Glowing dengan 5 Cara Merawat Wajah Secara Alami

Updated: September 19, 2021

Tampil dengan wajah glowing dan putih bersih adalah dambaan setiap wanita maupun pria. Wanita cantik maupun pria tampan selalu diidentikkan dengan penampilan wajah yang glowing. Namun, biaya skincare kini semakin mahal. Selain itu, belum tentu produk tersebut cocok untuk merawat wajah menjadi lebih sehat dan bersih sesuai impian.

Maka dari itu, melakukan perawatan wajah secara alami dengan pemilihan produk skincare membuat wajah sehat dan bersih. Sebenarnya, kulit khas Indonesia adalah kulit berwarna kuning langsat hingga sawo matang.

merawat wajah
Merawat Wajah

Ingin merawat wajah Agar Semakin Cerah dan Glowing? Berikut Tipsnya

Perawatan wajah tidak hanya tampil putih saja. Kamu perlu tahu ciri-ciri wajah glowing sebenarnya seperti apa. ciri-cirinya wajah tidak memiliki komedo maupun jerawat, tidak ada flek hitam, wajah tidak berminyak dan wajah tidak kering maupun terlalu lembap. Cara instan tampil glowing dengan menggunakan make up. Kamu perlu cara berikut agar tampil glowing dan sehat:

1. Membersihkan Wajah Secara Benar dan Rutin

Bagi kamu yang ingin tampil glowing alami. Tentunya, harap bersabar dan melalui semua prosesnya secara rutin. Hal ini dilakukan agar wajah kamu tetap sehat dan bersih alami tanpa perlu tambahan make up. Caranya dengan ruton membersihkan wajah secara berkala. Hal ini membantu menghilangkan penyebab masalah wajah akibat polusi, kotoran maupun debu.

Sisa kotoran, polusi maupun debu disebabkan masalah kulit wajah diantaranya, komedo, jerawat dan flek hitam. Membersihkan wajah dapat membuat tampilanmu semakin menawan. Kamu dapat menggunakan produk pembersih wajah sesuai kriteria kulit wajah. Apabila menggunakan produk yang salah dapat menyebabkan dampak buruk pada kulit.

2. Penggunaan Masker Alami

Perawatan wajah agar kamu tampil lebih glowing secara alami dengan memanfaatkan masker alami. Meskipun, alami kamu perlu cermat memilih sesuai krakter kulit wajah. Pemakaian produk masker berbahan alami lebih aman dipakai setiap hari. Selain itu, harganya jauh lebih murah.

Terdapat beberapa bahan alami yang cocok sebagai alternatif perawatan wajahmu. Beberapa diantaranya, perawatan untuk kulit berminyak menggunakan masker madu dengan pisang, masker madu dan putih telur dan masker terbuat dari lemon, jeruk nipis dan stroberi. Perawatan alami untuk kulit kering menggunakan masker dari paduan susu, madu dan minyak zaitun.

Selain itu, kamu dapat menggunakan masker dari kombinasi lidah buaya, alpukat dan mentimun. Apabila karakter kulitmu mudah berjerawat. Maka penggunaan masker alami dapat menggunakan buah pepaya, lidah buaya, tomat, teh basi, nanas maupun putih telur.

3. Exofiliating Natural untuk Merawat Wajah

Kamu bisa tampil glowing dengan ruting melakukan exfoliating secara rutin dan konsisten. Meskipun, arti dari exfoliating adalah mengelupaskan kulit. Namun, proses ini hanya dilakukan dengan menggunakan scrub. Jangan bergidik dahulu dan menganggapnya dalah rposes yang menyeramkan.

Proses ini lebih dikenal sebagai proses pengangkatan sel kulit mati yang tinggal di dalam kulit. Cara melakukan exfoliating dapat dilakukan memakai scrub alami. Bahan untuk membuat scrub hampir sama dengan bahan masker alami.

Namun, untuk scrub perlu menambahkan tekstur kasar baik gula maupun kopi untuk mengangkat sel kulit mati. Penggunaan scrub dilakukan dengan melaburkannya pada wajah dan digosok selama 15 menit. Setelah itu dibiarkan selama beberapa menit di wajah. Lalu dilakukan pembilasan.

4. Menerapkan Pembersih lembut di Setiap Malam

Cara perawatan lain agar memiliki wajah glowing dan sehat. Kamu perlu melakukan pembersihan wajah di malam hari. kamu dapat memakai cleanser satu kali dalam sehari. Apabila kamu sudah terbiasa melakukan pembersihan wajah tersebut.

Maka sangat disarankan membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sisa sunscreen, kosmetik maupun minyak serta bakteri. Tentukan pilihan pembersih wajah lembut dan tidak membuat kulit teriritasi. Apabila wajahmu tidak cocok menggunakan pembersih wajah busa. Maka, pilihlah clenaser yang tidak menghasilkan busa.

5. Pengaplikasian Double Cleansing

Kamu dapat menerapkan double cleansing untuk membersihkan wajah saat malam hari tiba. Pembersihan ini dilakukan sebanyak dua tahap. Tahap pertama menggunakan cleansing oil maupun micellar water.

Tahap kedua membersihkan wajah secara lembut. Pembersihan wajah cara ini sangat banyak diminati. Hal ini dikarenakan membersihkan wajah menggunakan sabun saja tidak cukup.

Selain, merawat wajah dengan cara seperti di atas, kamu dapat menggunakan sunscreen saat keluar rumah. Hal ini dapat membantu kulit agar terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari. Menjaga kesehatan kulit dengan pola hidup sehat seperti mengonsumsi buah dan sayuran serta olahraga sangat dianjurkan.

Default image
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

Malcare WordPress Security