Kerjasama

Untuk kerjasama, anda bisa hubungi kami di majalahbisniscom[at]gmail.com

style hijab

4 Merek Style Hijab Trendy Paling Disukai Wanita Indonesia

Updated: July 22, 2024

Style hijab di Indonesia sudah membanjiri pasar lokal. Selain kualitas dan motifnya yang beragam. Bahan kain jilbab dan modenya juga mempengaruhi selera pasar.

Style Hijab Kekinian dari Brand Lokal

Banyak brand-brand lokal kian memasok kebutuhan konsumen lokal hingga mancanegara. Berikut beberapa merek atau brand terkenal hijab Indonesia:

1. Gaya Hijab Anggun Elzatta

Salah satu produsen hijab indonesia lahir di tahun 2012. Awal mulanya bernama zatta di tahun 2011. Beragam perlengkapan mulsim maupun muslimah tersedia lengkap. Salah satunya, hijab.

Warna ungu pada kata elzatta mengandung maksud kemuliaan. Elzatta di bawa oleh Bezaya untuk meramaikan fashion hijab tanah air. Beberapa diantaranya, Putri Muslimah tahun 205, event Dauky Dream Girls 2015 dan lain sebagainya.

2. Zoya Tetap Menawan dan Syari

Salah satu brand dengan mebawa trend hijab light and color. Karakter yang dibawakan lebih ringan, easy to match, mudah dikenakan serta ragam warna pilihan.

Terdapat macam perlengkapan kerudung yang dimilikinya yaitu, inner, outfit, kerudung instan dam kerudung segi empat. Mode terbaru ala maroko di tahun 2016. Zoya sudah berdiri sejak tahun 2005 dan sangat terjangkau kalangan menengah.

3. Professor Hijab Rabbani Indonesia

Brand terkenal ini sudah berdiri sejak tahun 1991 secara de facto. Sedangkan, secara hukum berdiri di tahun 2001. Perkembangan dan pertumbuhan Rabbani memang sangat pesan. Nuansa kerudung maupun perlengkapan lainnya lebih terkesan kalem.

Terdpat pilihan kerudung instan yang diberikan nama langsung oleh Amry Gunawan. Pilihan karakter dan warna pastel dan konvensional. Selain itu, terdapat tambahan aksesoris payet.

4. Style Hijab Monokromatik Ala Jenahara

Gaya hijab Jenahara lebih condong ke arah monokromotaik dan tidak tumpuk. Gaya hijab ini sudah berdiri sejak tahun 2011 dan meluncurkan labelnya ‘ Jenahara Black’.

Pemiliknya bernama Nanida Jenahara Nasution. Kini mulai berekspansi menjadi brand hijab tanah air. Ninda bersama komunitas hijabers community Indonesia mulai menggas ide ini di tahun 2006.

Jenis Kain Hijab yang Nyaman dan Adem Dipakai

Kini banyak brand hijab bisa kami pilih sesuai kualitas bahan kainnya. Sebelum membeli jilbab sesuai gaya kamu. Jangan lupa memilih bahan jilbab senyaman adem sesuai kebutuha. Sebenarnya, terdapat banyak macam style jilbab dengan bahan kain beragam. Berikut diantaranya:

1. Chiffon

Salah satu bahan kain jilbab favorit di kalangan para muslimah. Sifon memiliki tekstur lembut.

Bahan kain ini terbuat dari perpaduan kapas dan serat sintesis. Perpaduan bahan ini menjadikan kerudung yang dikenakan lebih ringan dan staylish. Namun, bahan ini tipis dan licin. Kamu bisa menggunakan dalaman jilbab, ciput maupuan dobel jilbab polos.

2. Hycon

Meskipun dianggap memiliki kemiripan dengan bahan sifon. Hycon memiliki tekstur lebih agak kasar atau tidak terlalu licin. Jika dibandingkan dengan kain sifon. Bahan kain ini lebih lembut dan nyaman dikenakan. Kamu bisa menjadikan hycon sebagai jilbab double layer karena kainnya sangat tipis.

3. Diamond

Jenis kain ini memiliki tekstur lebih kasar dibandingkan dua kain sebelumnya. Selain itu, teksturnya memiliki kemiripan dengan permukaan kulit jeruk. Bahan diamond termasuk bahan kain trend populer yang kini banyak diminati.

Terdapat dua jenis kain segi empat dari bahan ini yaitu, crepe dan cerutti dengan kain lembut dan adem. Selain itu, terdapat merek lain yaitu diamond italiano cenderung lebih tebal dan teksturnya kasar. Meskipun demikian, kain ini sangat mudah dibentuk.

4. Katun

Kain katun tidak hanya dijadikan sebagai baju batik saja. Namun, juga dapat dijadikan sebagai bahan jilbab. Kain jenis ini tidak mudah mengalami kekusutan dan luntur. Katun sangat halus dan sifat kainnya dingin.

Bahan ini sangat cocok untuk kamu kenakan di siang hari. Selain itu, kain ini mudah menyerap keringat. Salah satu jenis kain katun seperti, Organdi dan Organza. Bahan organza terdiri atas polyester dan sutera. Sedangkan, Organdi mengandung 100% bahan katun.

5. Spandex

Salah satu kain favorit karena sifat kainnya yang mengkilat. Selain itu, sifat spandex lembut dan lentur. Pemakaiannya sangat cocok bagi kamu yang hiperaktif. Bahan ini juga dapat menyerap keringat dan nyaman saat cuaca panas. Tekstur bahan elastis.

Terdapat banyak pilihan merek style hijab sekaligus jenis bahan kain sesuai gaya kamu. Selalu perhatikan kualitas dan kebutuhan kain jilbab kamu. Selain tetap tampil staylish. Tetap prioritaskan kenyamanan saat mengenakannya.

Author Web
Author Web
Articles: 107

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security